Ads

Thursday 14 February 2019

Berusaha menerima ketetapan tuhan dengan mencoba mencari yang terbaik


Saat kita percaya bahwa ketetapan tuhan itu memanglah ada Namun belum tentu kita mampu memaknainya dengan benar. Membuat kita salah mengambil tindakan dalam menjalani hidup .


Memang pada hakikatnya kita adalah manusia yang punya batas dalam hal apapun. Baik itu batas dalam bertindak, menilai, menela'ah, menyikapi, mengkaji, dan lain sebagainya. Namun karena alasan tersebutlah kita harus selalu menambah wawasan kita terhadap hal apapun agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari.


Setiap jiwa pastilah punya pengalaman masing-masing yang sesuai dengan jalan hidup yang telah di takdirkan padanya. Namun jalan hidup yang telah ada tersebut sebagai bentuk takdir sekaligus ujian yang telah tuhan berikan. Sebagai bentuk dari upaya dan usaha kita dalam merubah kehidupan kita maka allah swt memberikan kita pikiran dan pengajaran di masalalu atau masa kini untuk berfikir menjadikan diri lebih baik lagi di masa depan. Namun yang pastinya bahwa apa yang terjadi di masa depan adalah keputusan allah swt atas izinnya.


Kita tahu bahwa kita bukanlah sempurna, maka kita hanya mampu berusaha atas kekuatan dan jalan yang telah ia berikan. Juga berfikir untuk mengambil pelajaran dari masa lalu dan sekarang. Selanjutnya biarkan allah swt yang menentukannya di masa depan. 


Satu hal yang perlu kita renungi bersama bahwa "tidak ada orang yang beruntung, yang ada adalah orang yang mencari untung. Tidak ada orang yang punya kesempatan, yang ada orang yang menangkap peluang.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.