Tuesday, 8 September 2015

Jangan merasa gagal sebelum menyikapi arti kata kegagalan hidup.



Kalau bicara masalah kegagalan rasanya sudah banyak yang membahasnya. Bahkan semakin maraknya hal itu dibahas, semakin banyak pula ungkapan-ungkapan dari kegagalan itu sendiri. Tapi sayang, kebanyakan orang-orang yang mengungkapkan kegagalan yang membuatnya jatuh dalam kesedihan dan keputus asa'an karna merenungkan nasib buruknya.

Banyak orang sukses dari kegagalanya, tapi banyak juga orang semakin terpuruk dalam kegagalan. Kenapa semua itu terjadi ?. Kenapa ada perbedaan karna satu hal yaitu kegagalan ?.
Pertanyaan itulah sebenarnya yang harus ada didalam pemikiran seseorang yang tidak mau begitu saja menerima kenyataan pahit. Baca juga 6 hal utama yang harus diketahui untuk keseimbangan hidup.

Apa yang anda pikirkan tentang kata gagal ?. Mungkin anda mengartikan gagal itu adalah suatu hal yang dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Mungkin bisa jadi itu benar, tapi anda harus berfikir dulu satu atau dua kali yaitu.

1. Hal apa yang anda lakukan ?.
2. Kenapa anda bisa gagal akan hal itu ?.


Oke baiklah, kita mulai dari pertanyaan pertama.
1. Hal apa yang anda lakukan ?

Dalam hal ini anda jangan langsung terburu-buru mengambil keputusan bodoh yang nanti akan mengakibatkan anda benar-benar gagal. Hal yang harus anda ketahui adalah, apakah sesuatu hal yang anda usahakan atau yang anda lakukan itu memberikan anda kesempatan satu kali atau dua kali bahkan mungkin beribu-ribu kali.
jika anda merasa gagal atas sesuatu hal yang nanti masih bisa memberikan anda kesempatan. Berarti itu bukanlah kegagalan, tapi itu adalah suatu proses menuju pencapaian anda.

Ingatlah bahwa perubahan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses dan waktu, yaitu tahap demi tahap dan langkah demi langkah. Anda harus yakin bahwa satu langkah yang telah anda lalui, maka akan membuka jalan kelangkah berikutnya. Mungkin juga hal lain yang tidak pernah diduga sebelumnya. yang perlu anda lakukan hanyalah bersabar, belajar dari pengalaman dan jangan berhenti menjalani apa yang anda impikan. Selagi anda bisa mengusahakannya sesuai jalan terbaik yang anda pikirkan, maka mulailah dari hal kecil.

2. Kenapa anda bisa gagal ?

Tidak..!! jangan anda katakan lagi kalau anda gagal atas sesuatu yang mungkin masih memberikan anda kesempatan dan kesempatan. Anda hanya belum beruntung saja akan suatu hal yang anda lakukan. Koreksi diri anda selalu dan ketahui kekurangan dan kemampuan anda akan hal itu. Jika anda masih bisa berfikir untuk mencari solusi terbaik, rangkailah tahap-tahap hal yang harus anda lakukan untuk kesuksesan anda. Ingatlah, tuhan memberikan apa yang pantas baginya untuk kita. Jadi mungkin kita belum beruntung atas apa yang kita usahakan. mungkin kita belum pantas menerimanya karna masih ada yang lebih pantas. Dan masih adanya kekurangan dari pengalaman kita.

Oke baiklah, kita sudah bicara panjang lebar. Jadi saatnya saya jelaskan arti kata kegagalan itu yang sesungguhnya.
kegagalan yaitu :

1. Jika anda berhenti mengusahakan sesuatu yang menjadi impian anda.

2. Jika waktu telah mengatakan bahwa anda tidak pantas lagi atas hal itu.

contoh, anda dahulu bercita-cita ingin ikut audisi indonesian idol. Tapi anda sekarang sudah nenek-nenek, nyadar sendirilah masak nenek-nenek ikut indonesian idol. Dan masih banyak contoh lain. Mungkin dulu anda sudah berusaha tapi anda gak kelar-kelar mendapatkan sesuatu. Dan anda sekarang telah meninggalkannya karna anda merasa tidak pantas lagi akan hal yg anda inginkan.

TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA.

2 comments:

  1. Gagal itu tidak ada, yang ada adalah pelajaran. Maka teruslah melangkah dengan bekal pelajaran itu!

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kunjungannya, semoga bermanfaat. Kegagalan itu jika kita berhenti dan pembelajaran itu adalah proses pencapaian.

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.