Friday, 18 September 2015

Apa yang anda pikirkan saat bercermin.



Ketika seseorang ingin melakukan suatu kegiatan, seperti bepergian keluar rumah atau bahkan dirumah sekalipun, Seseorang tidak akan bisa lepas dari yang namanya cermin. Semua itu memang hal yang wajar, karna dizaman sekarang orang-orang dituntut dengan gaya atau penampilan yang menarik. Baik itu didalam lingkup pekerjaan atau profesi yang menjadi tolak ukur. Bahkan di keseharian hidupnya seseorang memiliki sesuatu penampilan atau gaya yang di inginkan sebagai bentuk ciri khas kepribadiannya. Semua itu wujud dari jati diri seseorang.

Tidak susah bagi seseorang untuk memperoleh atau mendapatkan cermin. Sehingga masalah cermin tidak begitu menjadi permasalahan dan tidak harus mendapat perhatian besar. Hanya saja mungkin cermin banyak dibahas atau diperhatikan oleh para penari untuk latihan. Yaitu penyesuaian tatanan atau besar ukuran dan kwalitas cermin yang harus dipakai.
Cermin juga berkaitan dengan kepercayaan diri seseorang yang memberikan suatu keyakinan dan pendapat tentang diri seseorang yang bercermin.

Cermin juga bisa disebut dengan saksi bisu atas keadaan lahir seseorang. Agar seseorang bisa menilai sisi lahir dirinya dan secara langsung memberikan atau menyelesaikan suatu permasalahan yang mungkin tidak disadari oleh seseorang. Baca juga cara fokus dengan sesuatu hal yang diinginkan agar memperoleh hasil yang memuaskan.

apa yang anda pikirkan ketika anda bercermin.

Mungkin dalam suatu keadaan tertentu, orang-orang membutuhkan cermin untuk tujuan yang berbeda-beda. Ada orang yang ingin bercermin untuk tujuan yang jelas yaitu berdandan. Atau sekilas menemukan cermin ditempat umum dan merapikan penampilannya. Yang jadi permasalahan sekarang yaitu, kebanyakan orang-orang menilai cermin hanya sebagai kebutuhan.

Sesuai dengan topik yang diangkat dalam tulisan ini yaitu, apa yang anda pikirkan ketika anda bercermin. Sebenarnya kalau kita bisa berfikir lebih dalam lagi atau mencoba menghayati. Sebenarnya masih banyak manfaat cermin selain untuk berdandan atau sebagai pendukung kebutuhan yang lainnya.

Seumpamanya jika anda sedang tertawa lepas atau tersenyum dengan tidak dibuat-buat. Apakah anda pernah tertawa lepas atau tersenyum didepan cermin ?. Yang dimaksud disini bukan tertawa melihat diri anda sendiri. Tapi anda tersenyum atau tertawa didepan cermin dengan memikirkan atau mengingat suatu yang lampau tentang diri anda.
Ketika anda melakukan hal tersebut dengan menggabungkan cerita masalalu yang pernah anda alami dengan keadaan lahir anda saat berhadapan dengan cermin. Pasti anda akan merasakan suatu hal yang berbeda, yang mungkin tidak terungkap dan baru anda sadari saat itu. Atau bisa saja semua itu akan memberikan anda pencerahan dari permasalahan-permasalahan anda yang ada. Juga bisa memberikan anda ketenangan dan kebahagiaan.

Sangat baik sekali jika semua itu dilakukan saat anda sedang bersedih dan menangis. Anda akan lebih sedikit rileks dalam menghadapi tekanan dari suatu keadaan. Juga memberikan kepercayaan diri atau kesadaran yang tidak anda sadari sebelumnya, untuk kebaikan menjalani kehidupan kedepan.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.