sponsor

loading...

Saturday, 8 August 2015

cara fokus dalam suatu hal yang diinginkan agar bisa memberikan hasil yang memuaskan.


Dalam hidup, seseorang sudah dibekali dengan pengetahuan. Dan pengetahuan itu mengalir dibenak seseorang melalui setiap cerita didalam perjalanan hidupnya. Pengetahuan itu ada dimana saja seseorang itu melangkah, memandang, mendengarkan dan merasakan. otak merespon semuanya, sehingga menghasilkan ilmu yang disebut ilmu pengetahuan.

Semua ilmu pengetahuan yang telah didapat oleh seseorang didalam hidupnya tidaklah bisa terserap dengan baik. Karna ilmu pengetahuan itu ada yang disadari oleh seseorang dan ada juga yang tidak disadari. Ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang yang tidak disadarinya bisa saja dikarenakan suatu ilmu tidak begitu penting bagi seseorang didalam hidupnya. Padahal seseorang itu pernah mengalami cerita sehingga mendapatkan suatu hal. Jika disuatu saat seseorang mengalami suatu hal yang sama atau yang tidak jauh berbeda maka bisa saja seseorang bisa mengingatnya kembali.

Maka tidak heran kalau saja kita sering melihat seseorang selalu melakukan kesalahan yang berulang-ulang didalam hidupnya. Seseorang selalu fokus pada apa yang mereka inginkan dan apa yang mendesaknya. Tapi tidak fokus dalam akibat dari sesuatu hal yang dilakukan. Tidak mempertimbangkan baik dan buruknya yang didapat dikarenakan mungkin mereka menyepelekan hal yang kecil atau yang tidak begitu berakibat fatal.

Tapi itu suatu anggapan yang tidak didasari oleh ilmu pengetahuan atau kuatnya dorongan hawa nafsu seseorang atas suatu hal yang diinginkan. Sehingga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan akibat dari suatu tindakan yang dilakukan oleh seseorang, barulah dia mendapatkan ilmu pengetahuan atau menyadari ilmu pengetahuan yang telah didapatkan dari kesalahan sebelumnya. Jika itu yang selalu dialami oleh seseorang, Pantaslah dia selalu gagal dan tidak mendapatkan hasil yang memuaskan atas apa yang diinginkan. Sering seseorang selalu mengabaikan apa yang menjadi impiannya dan berpaling untuk tidak menginginkannya lagi. Padahal dia sangat menginginkannya dan semua itu mengakibatkan seseorang bersedih, merintih dan sebagainya. Asalkan kita tahu bahwasanya untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita harus menyadari hal-hal kecil yang membuat kita tidak kunjung mendapatkan apa yang diinginkan. Karna bagaimana kita mendapatkan sesuatu yang besar kalau kita tidak memulainya dari sesuatu yang kecil. Perubahan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh proses dan waktu, tahap demi tahap. Dan kita harus yakin, satu jalan atau langkah telah kita langkahi akan membuka jalan kita yang selanjutnya. Bahkan akan membuka kesempatan dalam hal yang lain yang mungkin tidak kita duga.

Dalam memulai suatu hal, yaitu usaha-usaha yang kita jalani untuk mendapatkan apa yang diinginkan tidaklah bisa berjalan lancar dan baik tanpa adanya fokus. Dan untuk mendapatkan fokus, ada beberapa hal yang harus kita ketahui terlebih dahulu. Ada tiga hal yang perlu kita ketahui dan mengerti untuk bisa mendapatkan fokus.

1. Imajinasi
imajinasi adalah suatu pemikiran seseorang, yaitu berupa hayalan atau angan yang berupa sesuatu yang ada dalam pemikiran seseorang. Maka jika kita ingin fokus dalam sesuatu, imajinasi sangat penting. Karna bagaimana kita bisa bersemangat dalam berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan kalau kita tidak pernah berfikir akan seperti apa kita kelak ketika kita telah sukses mendapatkan apa yang diinginkan.

2. Motivasi
Motivasi adalah suatu bentuk dorongan yang menjadi keinginan dalam diri, yang dihasilkan lingkungan melalui tindakan. Baik berupa ucapan, tulisan dan sebagainya. Jadi motivasi sangat diperlukan untuk mendapatkan kesuksesan. Karna kita mendapatkan dorongan yang baik dari pengajaran berupa pengalaman. Sehinga kita nanti selalu diberikan semangat dari pengajaran itu dan tidak mudah putus asa. Motivasi juga bisa kita dapatkan melalui pengalaman sendiri.

3. Target
Target sangat diperlukan untuk menentukan sebuah kesuksesan. Tanpa adanya target, kita sulit untuk menentukan apakah kita sudah berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan atau tidak. Walaupun nanti sudah ada perubahan yang telah kita dapatkan dari yang sebelumnya. Sehingga membuat kita tidak terarah dalam memaksimalkan kinerja kita.
Itulah hal-hal yang penting yang harus kita ketahui untuk bisa fokus dalam suatu hal yang kita usahakan. sehingga kita mendapatkan hasil yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.