Wednesday, 1 June 2016

Apa yang terjadi jika seseorang hanya ingin sendirian.



Sejatinya diri seseorang tidaklah ingin dalam kesunyian. Semua itu bisa di buktikan saat seseorang di kesehariannya suntuk tidak ada teman atau tidak tahu apa yang ingin di kerjakan. Ketika itu bisa saja seseorang bosan atas kesendiriannya dan berharap ada teman yang menemani. Tapi lain lagi ceritanya jika seseorang tidak ingin mendekati orang lain atau temannya sendiri. Dia justru sering berdiam diri jika berada di dekat orang lain, bahkan tidak nyaman dan rasanya ingin cepat pergi dari sebuah perkumpulan. Saat dia menyendiri terkadang ia juga tidak berbahagia saat di lihat dari karakternya.

Semua itu akan menjadi sebuah tanda tanya besar yang ada pada seseorang yang tidak mengerti dengan apa yang terjadi pada seseorang yang seperti itu. Tapi mungkin sudah sesuatu hal yang biasa bagi seseorang yang sering melihatnya. Namun janganlah kita langsung menduga bahwa semua itu terjadi akibat dari kesalahannya semata atau karena satu kejadian yang pilu yang telah terjadi padanya. Asalkan kita tahu bahwa setiap orang telah mempunyai permasalahannya masing-masing. Tapi kebanyakan orang-orang yang mempunyai masalah besar maupun kecil semua itu bisa ia sembunyikan di depan orang lain dengan senyuman dan menikmati hidup dengan selayaknya. Terkadang dengan kebiasaan seseorang yang suka kesendirian bukanlah karena sesuatu permasalahan yang besar pada hidupnya. Atau bisa saja dia kurang memahami cara menjalani kehidupan yang lebih baik. Baca juga belum bisa merelakan sesuatu yang tidak kembali lagi. kalau begitu berikut beberapa alasan seseorang hanya ingin kesendirian.

1. Kurang percaya diri atau minder.

Kepercayaan diri adalah suatu bentuk penerimaan atas setiap kelebihan dan kekurangan diri tapi lebih terfokus pada kelebihan diri. Orang yang tidak percaya diri sangat sulit untuk berbaur pada lingkungan. Apalagi di berikan kepercayaan untuk mengemukakan sesuatu di depan banyak orang. Maka dari itu orang yang tidak percaya diri cendrung menghindari keramaian dan tidak ingin berbaur. Oleh karena itu, ketidak kepercayaan diri bisa di atasi dengan menerima kekurangan diri dan memantaskan diri sesuai dengan kemampuan serta tidak menolak diri dalam setiap pengalaman yang nanti akan berguna di masa depan.

2. Merasa di manfaatkan begitu saja di dalam sebuah perkumpulan.

Dengan berbaurnya seseorang pada suatu perkumpulan maka semua itu tidaklah mungkin bisa merasakan kenyamanan jika seseorang merasa hanya di manfaatkan begitu saja tanpa ada yang dia dapatkan. Semua itu menyebabkan seseorang menghidari perkumpulan yang ada. Jika memang itu yang terjadi pada anda maka anda hanya cukup mengatakan terus terang atas apa yang sebenarnya anda harapkan dari perkumpulan. Dari pada diam-diam pergi malah mendatangkan tanda tanya besar dari orang lain.

3. Mempunyai masalah besar yang tidak di ketahui orang lain.

Sungguh sesuatu yang sangat mengganggu jika saat kita mempunyai suatu masalah besar yang belum terselesaikan tapi malah di suruh-suruh untuk berkumpul atau di ajak teman pergi. Maka bagaimanapun seseseorang yang bermasalah tersebut pasti akan mengganggu fokusnya saat itu dan lebih ingin pergi untuk menyendiri dan memikirkan masalah besarnya. Kalau memang itu yang terjadi pada seseorang maka pertimbangkanlah suatu hal yang bisa di katakan urusan lebih penting di lakukan saat itu.

4. Merasa tidak cocok atau tidak sepaham dengan keinginan.

Seseorang akan cendrung pergi atau berbaur pada sesuatu yang ia senangi. Maka begitu juga pada sebuah perkumpulan, seseorang akan cendrung mengindari suatu perkumpulan yang tidak ia sukai.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.