Tuesday, 7 June 2016

Apa yang sebenarnya terjadi jika seseorang merasa tidak mengenal dirinya lagi ?



Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1437 hijriah bagi yang menjalankan. Pada kesempatan kali ini admin akan menulis dengan tema yang seperti biasa. Baiklah Kehidupan ini adalah sebuah perjalanan yang tidak selalu mudah untuk di jalani. Jika kemudahan pada jalan kehidupan seseorang telah di dapatkan, maka seseorang merasakan setiap urusannya berjalan dengan lancar. Semua itu cendrung akan membuat seseorang merasa tenang di dalam kehidupannya. Lain lagi halnya pada orang-orang yang selalu di timpa oleh kemalangan. Di tambah lagi terkadang hidup serba kekurangan maka bertambahlah beban kehidupan. Di saat seperti itu biasanya seseorang cendrung merasa berat untuk memperoleh sebuah keinginan. Jangankan mendapatkan keinginan mempertahankan yang ada saja sulit. Memang di dalam kehidupan ini semua itu adalah sesuatu yang sudah menjadi takdir setiap manusia. Kita sering menjumpai orang yang bahagia atas kehidupan yang ia miliki. sering juga kita jumpai orang yang serba kecukupan tapi masih jauh dari kebahagiaan. Orang-orang yang susah tapi dia tetap berbahagia dan sebaliknya. Jika memang kalau sebuah pencapaian yang membuat seseorang bahagia, tapi kenapa masih ada orang yang tidak bahagia karenanya.

Semua kejadian tersebut sangatlah berkaitan pada jiwa seseorang. Yang mana hati seseorang yang bergelut pada kenyataan hidup membuat seseorang tersebut berubah arah sesuai dengan hati yang memahami. Begitu juga arti kehidupan, jika seseorang salah dalam mengartikan hidup yang di jalani, maka seseorang tersebut sebenarnya tidak mengenal dirinya lagi. Seperti contoh jika seseorang pada masa-masa kejayaannya maka bisa saja ia mengatakan "inilah aku, aku lebih hebat darimu, aku adalah orang yang berpengaruh, aku telah berhasil memperoleh kebahagiaan karena aku hebat". Maka saat orang tersebut terpuruk atas sesuatu yang menyebabkan ia bersedih dan menderita maka pada saat itulah dia telah mengenal dirinya yang sesungguhnya. Kalau saja pada saat itu ia berkata bahwa ia tidak mengenal dirinya lagi, karena dia mengira dirinya hanya mengenal dirinya yang dulu hebat dan sukses maka sesungguhnya dia dulu tidak mengenal dirinya yang sebenarnya tapi malah justru saat ia terpuruk dan menderita saat itulah Justru dia akan di paksa untuk mengenal dirinya yang sesungguhnya. Baca juga apa yang menjadi penyemangat hidupmu?

Kehidupan akan mengantarkan seseorang pada hasil dari perbuatan yang bisa saja tidak di sadari. Saat seseorang merasa mencapai sebuah tujuan dengan mudahnya, maka seseorang tersebut merasa telah mengenali atas apa yang akan ia dapatkan. Tapi jika sesuatu yang tidak di inginkan terjadi maka seseorang cendrung merasa terpukul karena tidak menyangka semua itu akan terjadi. Semua itu hanya terjadi jika seseorang salah dalam mengartikan hidup yang di jalani.

Berikut beberapa hal yang harus selalu kita jalani agar kita selalu mengenal diri kita Yang sesungguhnya.

1. Jangan sampai waktu-waktu anda dalam kekosongan.

Semua ini menyangkut pada kebahagiaan. Jangan sampai waktu yang ada di biarkan kosong begitu saja. Karena saat waktu-waktu anda kosong maka pikiran anda bisa saja akan menuju pada masalalu yang tidak ada gunanya di pikirkan karena dia tidak akan kembali. Dan bisa saja pikiran anda tertuju pada pada masa depan yang sesuatu yang anda pikirkan belum tentu akan terjadi. Semua itu bisa saja akan membuat kita lambat laun tidak mengenal diri kita lagi. Maka dari itu hidup kita sekarang, maka kita harus bahagia sekarang. Isilah waktu-waktu kita dengan sesuatu yang bermanfaat agar kita bisa menerima hidup kita apapun yang terjadi.

2. Sebuah hasil itu pada sebuah akhir dan bukan pada masalalu.

Seberapapun indahnya masalalumu, seberapapun manisnya sebuah cerita masalalumu tapi semua itu tidak berarti apa-apa jika di bandingkan dengan hari ini. Anda harus menyadari bahwa banyak orang-orang yang sukses di dalam hidupnya tapi masalalunya penuh dengan penderitaan. Tapi penderitaan tersebut tidak ada dia sesali lagi, karena semua itu hanyalah masalalu . Jadi kita tidak harus fokus pada masalalu yang kita, sekalipun sekarang kita dalam keadaan menderita. Berbahagialah anda saat ini juga dengan menerima kenyataan dan jangan anda tanyakan lagi. Rangkailah target masa depan anda, karena dengan semua itu anda akan merasa menjadi diri anda yang sesungguhnya. Anda tidak harus tegang dalam menjalani pencapaian anda jika anda merasa berat atas keadaan anda saat ini, tapi jalanilah secara perlahan. Intinya nikmati apa yang ada dan jangan pertanyakan atas apa yang tidak ada.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.