Thursday, 19 May 2016

Apa yang selama ini menjadi penyemangat hidupmu ?



Kehidupan yang bahagia adalah kehidupan yang telah memiliki arti tersendiri oleh yang menjalani. Beragam inspirasi serta imajinasi yang ada akibat pengaruh lingkungan yang menghasilkan suatu minat. Minat yang ada dalam kehidupan tidaklah akan bisa di jalani dengan baik jika tidak adanya penyemangat yang jelas. Sebuah penyemangat itulah yang di yakini oleh seseorang, apakah dapat masih bisa di harapkan atau tidak. Baca juga saat nasib mengalahkanmu.

Banyak permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan ini. Salah satunya yaitu di akibatkan salahnya seseorang dalam mendapatkan semangat atas sesuatu yang ia lakukan. Bisa kita ambil contoh yaitu seseorang yang semangatnya hanya bergantung kepada orang yang ia sukai. Maka saat itu bisa saja ia semangat berapi-api dalam menjalani setiap usaha yang ia lakukan. Tapi ketika seseorang yang ia sukai tadi rupanya menolak cintanya, maka ia tidak semangat lagi menjalani kehidupan ini. Maka itulah suatu contoh seseorang yang salah dalam mencari semangat untuk menjalani hidup.

Terkadang memang kehidupan ini serba salah, kita tidak akan mungkin bisa dengan mudah menghindari sesuatu yang kita senangi. Karena sesuatu yang kita senangi secara otomatis akan menjadi penyemangat hidup kita. Tapi tidak bisa di pungkiri bahwa banyak orang yang kehidupannya hancur karena salah dalam mendapatkan semangat untuk menjalani hidup. Kehidupan yang berkualitas adalah sesuatu yang di jalani tidak mudah goyah karena sebuah semangat yang di dapat dari sesuatu yang tepat.

Berikut beberapa alasan yang bisa di katakan bahwa suatu penyemangat dalam hidup anda tidak baik.

1. Penyemangat yang membuang-buang waktu dan tenaga anda dengan sia-sia.

Penyemangat yang seperti ini adalah sebuah penyemangat yang bisa saja akan mengurangi kualitas kinerja anda atas sesuatu yang lebih bermanfaat dan berarti. Karena waktu dan tenaga yang seharusnya sudah di persiapkan dengan baik untuk mengusahakan sesuatu yang berarti malah di buang-buang kepada sesuatu yang tidak bermanfaat.

2. Penyemangat yang menipu.

Penyemangat yang seperti ini sering kita temui pada orang-orang yang tertipu dengan kata-kata orang lain. Seperti semangat oleh sebuah imbalan yang besar pada suatu yang di promosikan tapi pada akhirnya kecewa karena tertipu. Juga bisa kita ambil contoh yaitu tergoda oleh sebuah rayuan perempuan cantik mempesona dan yang lainnya.

3. Penyemangat yang tidak jelas dan tidak pasti.

Penyemangat yang satu ini memang jarang terjadi. Tapi mungkin ada banyak orang yang semangat karena imajinasi atau hayalan yang hendak ia lakukan. Penyemangat yang seperti ini jika tidak di jalani tapi cuman berhayal, maka itu sama saja menyakiti hati sendiri. Maka lebih baik menjalani hidup atas apa yang ada kalau hanya penyemangatnya sampai sebatas hayalan.

Itulah beberapa penyemangat yang harus kita hindari. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.