Friday, 8 April 2016

Walaupun nasib mengalahkanmu tapi setidaknya dia tahu kalau engkau bukan pecundang.



Usaha seseorang dalam mencapai sesuatu tidaklah ada yang menjamin semuanya aka di dapatkan. Kalau semua yang di lakukan semua orang atas apa yang dia inginkan langsung terwujud, itu namanya bukanlah usaha. Semua pasti mengetahui bahwa ada yang sukses dan ada juag yang tidak sukses. Yang jelas banyak beranggapan bahwa yang di maksud yaitu berhasil mendapatkan yang di inginkan. Semua itu tergantung kepada anda yang menjalani hidup. Mungkin pendapat anda tentang sukses berbeda dengan orang lain dan tidak terkecuali dengan saya. Baca juga Jika anda tidak mengerti kenapa anda harus bertahan dalam putus asa

Jadi, sesuai dengan judul tulisan ini yaitu Walaupun nasib mengalahkanmu tapi setidaknya dia tahu kalau engkau bukanlah pecundang. ini berkaitan dengan pendapat saya tentang kesuksesan. Yaitu sukses bukanlah semata-mata berfokus atas apa yang kita dapatkan sesuai dengan keinginan kita. Tetapi sukses juga bisa di defenisikan atas bertahannya kita dalam sesuatu keadaan tertentu. Baik itu mempertahankan kesuksesan, mempertahankan semangat perjuangan dalam menghadapi penderitaan. Baik itu berupa kemiskinan, kesengsaraan dan lain sebagainya.

Perjuangan atau usaha dalam kehidupan inilah yang memberikan sebuah makna dalam kesuksesan. Karena setiap orang mempunyai nasibnya masing-masing. Tapi itu tidaklah menghalangi suatu kebaikan yang lain atas kehendak tuhan kepada setiap orang. Maka janganlah menjadi pecundang atas alasan-alasan yang telah di siapkan karena keadaan yang di rasa tidak memungkinkan. Maka sabar juga tidak bisa di pisahkan dalam permasalahan ini. Karena, sabar nanti akan kita dapatkan jika kita telah mencapai keberhasilan dari kerasnya perjuangan. Makna sabar juga di dapatkan ketika kita tidak berhenti berjuang.

Salah jika ada orang yang mengatakan kalau sabar ada batasnya. Sabar itu tidak ada batasnya, hanya saja mungkin kita yang membatasinya. Karena jika anda ingin bersabar dan selalu bersabar, maka dia tidak akan mempunyai batasan. Intinya semua tergantung pada anda, jika anda ingin sabar atau tidak bersabar, Bukan dikatakan kesabaran itu ada batasnya itu salah. Berbuatlah selalu yang terbaik dalam menjalani keadaan hidup ini. Karena keadaan bukanlah penentu sesuatu pantas atau tidak pantasnya kita menerima sesuatu. Isilah hari-harimu dengan kesabaran menjalani hidup.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.