Friday, 15 April 2016

Walaupun engkau mengetahui batasanmu tapi semua itu bukanlah alasan untuk tidak mengetahui kemampuanmu.



Apakah anda pernah menunda sesuatu yang ingin anda lakukan karena penyebabnya anda merasa ragu untuk melakukannya ?. Jika pernah, maka itu adalah suatu yang wajar. Semua itu di karenakan oleh pemikiran-pemikiran seseorang yang bijak ketika hendak mengambil tindakan. Tapi sebijak-bijaknya seseorang dalam mengambil tindakan, masih banyak orang yang tertipu dengan kebijakan yang dia tentukan. Saat seseorang memikirkan sesuatu pencapaian yang di inginkan, semua itu tidak lepas dari yang namanya pertimbangan yang sebelumnya ia pikirkan. Baca juga tips sederhana agar hidup lebih berarti

Tidak lepas dari pertimbangan-pertimbangan itu, yaitu yang paling sering di jadikan permasalahan adalah batasan yang ada pada diri seseorang itu. Karena suatu batasan-batasan yang ada pada diri seseorang itulah yang mendatangkan besarnya keraguan seseorang untuk mengambil suatu tindakan.

Mengetahui atau mempertimbangkan batasan dalam berbagai hal itu wajar saja. Karena setiap orang pastilah mempunyai batasan atau kemampuan dalam melakukan sesuatu. Tidak bisa di pungkiri bahwa, banyak kegagalan dan kesuksesan akibat dari mengenal batasan-batasan itu sendiri.

Diantara kedua hal itu, mana yang sebenarnya telah kita terapkan di dalam kehidupan kita. Maka dari itu akan saya jelaskan satu persatu.

1. Kegagalan karena mengenal batasan.

Jika apabila mengenal batasannya, maka ia hanya melakukan sesuatu yang ia percaya saja bahwa ia sanggup melakukannya. Ia takut serta tidak ingin lagi melakukan sesuatu yang berbeda. Walaupun semua itu adalah sesuatu yang begitu ingin ia dapatkan. Maka bisa dikatakan disini ia gagal. Kategori ini adalah kegagalan karena mengenal batasan.

2. Keberhasilan karena mengenal batasan.

Terkadang justru karena seseorang telah benar-benar mengenal batasannya tapi semua itu membuat ia terdorong atau tertantang dalam menemukan berbagai hal yang membuat ia penasaran. Maka solusi demi solusi ia cari dengan segala perjuangan untuk bisa menembus semua penghalang. Akhirnya ia percaya bahwa kemampuannya bisa selalu ia asah dalam berbagai pengalaman dalam hidup.

Jadi yang mana yang ingin anda pilih. Memang tidak ada yang menjamin sebuah kesuksesan, tapi peluang akan ada ketika seseorang memilih tindakan yang bijak.

2 comments:

  1. Hmm sampai sekarang saya masih ada mas yang belum bisa saya sampai dalam hidup saya, sebenarnya sih pengen tapi susah mas mengungkapkannya.

    ReplyDelete
  2. saya mengerti apa yang mas rasakan. Memang terkadang kita sulit untuk memulai sesuatu yang berbeda dari yang biasanya seperti memulai langkah untuk meraih sesuatu. Sebenarnya semua itu hanya masalah mengatur waktu dan keyakinan mas akan hal yang mas ingin capai. Biasanya, rasa penasaran akan kemampuan membuat seseorang tidak melupakan begitu saja atas hal yang di inginkan. Tidak salah kalau mas menginginkan banyak hal. tapi tetaplah fokus terhadap jalan lurus sekarang yaitu apa yang mas butuhkan untuk kelangsungan hidup. :)

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.