Tuesday, 29 March 2016

Tips sederhana agar hidup lebih berarti.



Dalam kehidupan ini terkadang seseorang larut kedalam rutinitasnya yang ia jalani setiap hari. Pekerjaan yang menumpuk atau sesuatu yang tidak di ingikan terjadi. Membuat seseorang bisa berada pada titik jenuh atau lelah dalam rutinitas. Baca juga Kemana lagi harus mencari kebahagiaan.

Sering juga kita melihat bahwa banyak orang yang selalu menjalani kesenangan hidup dan akhirnya berujung pada kejenuhan atau kebosanan. Ada juga yang berjuang melawan penderitaan hidup, berharap penderitaan bisa sirna dari kehidupannya. Tapi akhirnya mengalami kejenuhan atau putus asa karna masalah tidak kunjung usai.

Perlu kita ingat bahwa dalam hidup memang selalu di penuhi oleh rintangan. Bagaimanapun keadaan kita, janganlah sampai kita kehilangan keseimbangan diri yang membuat hidup kita dari hari ke hari semakin merasa tidak berarti. Saya yakin pasti telah banyak orang yang depresi karena tekanan hidup dan ia kehilangan keseimbangan diri. Biasanya orang-orang seperti ini susah untuk menikmati hari dengan bahagia.

Maka dari itu ada cara agar hidup lebih berarti.
Sebenarnya untuk menyikapi perjalanan hidup yang kita lalui di perlukan berupa pencarian makna hidup yang baik. Agar walaupun hidup mempunyai berjuta masalah yang harus di hadapi, tapi arti hidup selalu di miliki.

Bagaimanapun keadaanmu jalani hidup secara sederhana.
Jangan sampai perubahan hidup membuat kita lupa dengan bagaimana kita selayaknya menikmati hidup. Jika seseorang berada pada titik kesuksesan, biasanya cendrung ingin mencoba sesuatu yang baru atau membuat ia senang agar mendatangkan kebahagiaan pada diri. Boleh saja kita menikmati kesuksesan, tapi jika kita menikmati kesuksesan secara berlebihan maka makna kesuksesan bisa menjadi pudar dan hilang. Semua itu juga akan membuat kita jenuh dan kehilangan arti hidup yang membuat kita jauh dari kebahagiaan.

Jika kita sukses, maka cobalah isi kesuksesan kita untuk sesuatu yang tidak sia-sia. Seperti mengembangkan usaha lebih baik lagi, membantu orang yang sedang membutuhkan. seperti berbagi kepada sesama.
Begitu juga dengan seseorang yang menjalani kesulitan hidup. Seharusnya hidup tidak perlu di isi dengan kekecewaan. Cobalah untuk sebisa mungkin menikmati hidup di selah-selah tekanan kehidupan. Semua itu bisa membuat kita mendapatkan energi baru atau pencerahan yang baik untuk keseimbangan jiwa kita. Janganlah lupa berbagi walaupun dalam kekurangan. Karna dengan berbagi membuat hidup kita lebih berarti.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.