Thursday, 28 April 2016

Sedih karena cinta ? hindari kebiasaan mendengarkan lagu percintaan di saat sendirian.



Sebuah lagu sekarang tidak lagi hanya sekedar hiburan atau sebagai pelengkap dalam suatu acara. Tapi sebuah lagu sekarang sudah menjadi kebutuhan. Baik itu oleh sang penciptanya maupun yang menikmati.

-Kenapa sebuah lagu sekarang sudah menjadi kebutuhan banyak orang ?

Kalau masalah kebutuhan hidup pasti semua orang sudah mengenal suatu yang sering di ungkapkan. seperti sandang yaitu pakaian, pangan yaitu makanan, papan yaitu tempat tinggal. Manusia juga membutuhkan yang namanya hak asasi manusia dan sosial yaitu manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain dan lain sebagainya. Tapi ketika semua kebutuhan itu di penuhi, seseorang masih juga mengalami kejenuhan hidup. Akhirnya mencari jalan untuk menghibur diri di selah-selah waktu santai atau libur kerja, bahkan ada yang memang sengaja menghibur diri dengan lagu atas perasaan atau kondisi tertentu.

-Ketika sebuah lagu di salah gunakan.

Banyak yang tidak begitu menyadari bahwa musik atau lagu bisa membahayakan jiwa seseorang. Ketika menikmati lagu dengan tidak memperdulikan atau memaknainya dengan baik. Sama halnya dengan menyantap dengan menyantap makanan atau minuman yang tidak jelas baik atau buruknya terhadap tubuh.
Musik atau lagu sangat berpengaruh dan berkaitan dengan perasaan seseorang. Sering kita temui seseorang remaja yang putus cinta. ia merasa sedih dan galau yang akhirnya memutar lagu percintaan yang memang di waktu itu sesuai dengan perasaannya. Perlu di ingatkan dalam hal ini bahwa, mumutar musik yang bertema sesuai dengan perasaan seseorang pada saat itu maka musik akan mempengaruhi perasaannya. Jika dia sedih mendengarkan musik sedih, maka dia akan menambah kesedihannya dan begitu sebaliknya. Hiburan yang seharusnya bisa menenangkan hati malah terjadi sebaliknya.

Memang untuk menghindari kebiasaan ini cukup sulit. Karena kebanyakan orang sudah terbiasa hidup dengan hiburan praktis yang bisa di putar kapan saja yaitu kebiasaan mendengarkan musik. Dan juga kebanyakan seseorang dalam perasaan sedih/galau mengambil jalan pintas untuk mengibur diri dengan lagu-lagu galau yang menambah sedih. Bukannya memotivasi diri ke arah yang lebih baik. Baca juga cara mencari cinta sejati.

Maka untuk menghindari kebiasaan ini caranya yaitu kebanyakan seseorang yang sedih karena masalah percintaan yang mungkin bisa di katakan sepele. Bisa saja masalah yang lainnya berpendapat bahwa masalah yang terjadi berdasarkan pada masalah yang tidak ia inginkan terjadi yang berhubungan dengan sesuatu. Seperti contoh anda mencintai seseorang, tapi ia tidak mencintai anda. Akhirnya anda sedih dan galau karena cinta anda kepadanya lalu suka menghibur diri dengan lagu percintaan. Maka permasalahan sebenarnya bukan karena cinta anda yang ditolak atau diterima. Tapi permasalahan yang sesungguhnya adalah orang yang anda cintai sendiri. Pilihannya ada dua yaitu anda melupakannya, tapi kalau tidak bisa maka terima keputusan dengan bijak atau anda tetap galau.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.