Tuesday, 18 August 2015

cara mencari dan mendapatkan cinta sejati.


Bagi para pria maupun wanita, mendapatkan pasangan yang baik adalah suatu impian. Karna pasangan yang baik cendrung akan membuat sebuah hubungan akan berjalan dengan baik pula. Karna mungkin tidak adanya kemungkinan faktor lain yang mengakibatkan hubungan tidak berjalan sesuai dengan yang dikehendaki. Sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang awal dari terjadinya sebuah hubungan percintaan didasari oleh rasa cinta yang tulus dari dalam hati. Tidak didasari oleh faktor lain yang memanfaatkan pasangan atas kepentingan tertentu. Atau terjadi sebuah paksaan didalam sebuah hubungan. Seperti contohnya perjodohan yang tidak adanya cinta antara kedua pihak.

Pasangan yang memulai percintaan yang awalnya didasari oleh rasa cinta dari dalam hati, bukan hanya sekedar mencintai karena ketertarikan fisik yang terlebih dahulu yang menyentuh hati, tapi rasa dari hasrat ingin melindungi. Bahkan setelah itu timbul rasa kasihan dan kasih sayang kepada pasangan, yaitu rasa ingin menjaga, melindungi, memanjakan, memberikan kebahagiaan. juga mencintai dengan segala kekurangan dan kelebihan. Ingin berterus terang kepadanya tenteng kehidupan kita dan berharap ia mengerti dan menghargai kita. Ada rasa ingin saling percaya, bahkan ingin hidup bersama. Kalau perasaan itu telah datang kepada kita sewaktu pertama kali kita jatuh cinta pada orang lain. Secara cepat rasa itu datang dari dalam hati kita. Berarti kita memang benar-benar bahagia bila kita berhasil mendapatkan pujaan hati kita itu. Dan jika dia juga memiliki rasa yang sama dengan kita, yaitu mencintai kita dengan sepenuh hati, seperti kita yang telah mencintainya. Berarti Tidak diragukan lagi kalau itu adalah sebuah cinta sejati yang jika bersatu, maka akan membuat pasangan itu bahagia.

Tapi tidak semudah itu seseorang mendapatkan cinta sejati yang diidam-idamkan. Apalagi seseorang yang mudah jatuh cinta, sedikit-sedikit mudah tergoda dengan kecantikan fisik atau kegantengan seorang pria. Itu nanti mungkin saja mudah mendapatkan pasangan, asalkan dia ganteng atau cantik. Sekali merayu siapa yang tak tergoda,, hehe. Tapi biasanya orang-orang seperti itu mudah pula jenuh dan bosan, seperti yang selalu kita lihat orang pacaran selalu putus hubungan dan cari pacar baru. Dan suami istri yang bercerai berai,,hehe. Untung-untung nanti kalau dia seorang yang pemberani dalam mengatakan cinta dengan cepat. Kalau seandainya dia termasuk orang pemalu, bisa lain ceritanya. Dia bisa tersiksa berlama-lama memendam perasaannya.

Sebenarnya dalam hal percintaan kita tidak boleh memaksakan diri kita dan orang yang kita cintai untuk mencintai kita. Karna kalau seandainya kita berusaha untuk mendapatkan seseorang yang tidak mencintai kita, ujung-ujungnya nanti pasti tidak akan bahagia dan tidak akan bertahan lama. Untuk itu, ada hal-hal yang harus diketahui dalam pencarian pasangan supaya mendapatkan cinta sejati yaitu.

1. Kita harus tahu dengan siapa dia berteman.

Melalui pertemanan kita akan tahu orang-orang seperti apa yang membuat dia bahagia. Dari pertemanan itu biasanya akan terjalin ditempat dimana dia bersekolah/bekerja. Tapi dalam hal ini kita hanya fokus kepada teman-teman yang paling dekat dengannya. Yang biasanya sehobi atau yang sesuai dengan karakter jiwanya atau hal yang lainnya. Maka kita akan bisa menebak apa yang sesungguhnya yang membuat dia bahagia. Seperti contoh dia suka ngumpul dengan teman yang suka bermain musik romantis atau dia selalu bermain musik bersama teman-temannya. Jadi kalau seandainya kita ingin mendekatinya, kita harus bisa melakukan sesuatu hal yang berbau romantis yang membuatnya bahagia. Entah itu dari cara kita mendekatinya atau hal yang lainnya. Dari pertemanan kita juga bisa menilai baik atau tidaknya dia untuk menjadi pasangan kita.

2. Kita harus perhatikan apakah dia lebih dekat dengan keluarga atau temannya.

Perhatikan dia, apakah dia lebih dekat dengan keluarga atau temannya. Jika dia lebih dekat dengan keluarganya, berarti dia tipe orang yang sangat menghormati keluarganya. Tipe orang seperti ini biasanya memiliki keluarga yang tegas dan disiplin dalam didikan, terutama kepada anak-anaknya. Maksud Dekat disini bukan sekedar tinggal serumah tapi dekat yang dimaksud disini yaitu saling menjaga satu sama lain. bila jauh sering menghubungi antar sesama keluarga. Tapi bukan berarti yang lebih dekat dengan temannya itu tidak baik. Mungkin ada faktor lain yang menyebabkan seseorang jauh dari keluarganya. Seperti tentara yang jarang pulang, bahkan susah untuk menghubungi keluarga dan lainnya. Dengan mengetahui seseorang yang lebih dekat dengan keluarganya atau temannya bisa membuat kita memilih yang terbaik apakah dia cocok untuk kita atau tidak, sesuaikanlah dengan keadaan atau karekter kita. Seseorang yang dikatakan lebih dekat dengan temannya dari pada keluarganya, kita juga bisa menilai pergaulannya.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.