Thursday, 28 April 2016

Ketika hidup terasa menegangkan dan tidak bersahabat, kenali sesuatu yang ada di sekitarmu dan perbaikilah.



Terkadang tidak mudah bagi seseorang untuk menjalani hidup dalam sebuah lingkungan atau keadaan tertentu. Karena berbagai macam faktor yang menyebabkan banyaknya permasalahan yang ada pada suatu lingkungan. Semua itu jelas di akibatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Mungkin juga kita pernah merasakan bahwa sebuah masalah kecil yang ada dalam suatu lingkungan hanya di biarkan begitu saja tanpa di tangani dengan sebaik mungkin. Dan ketika masalah itu terulang lagi, maka sudah di anggap biasa oleh lingkungan itu. Baca juga menikmati hidup tidak harus rumit.

Terkadang dalam sebuah posisi tertentu kita yang mungkin peduli tapi tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki suatu keadaan tertentu. Tapi kita juga menyadari bahwa pentingnya suatu kenyamanan bagi kita. Maka kita sendiri tanpa ragu-ragu akan mencoba memperbaiki keadaan tertentu.
Contoh kecil dan yang tidak jauh dari kita yaitu kita bisa lakukan bersih-bersih atau beres rumah. Yang mana kebersihan rumah kita adalah yang menyangkut kenyamanan kita sendiri dan keluarga kita. Ini hanyalah contoh, jika di rumah kita punya pembantu ya kita masih bisa mengambil contoh lain di lingkungan sekitar kita. Seperti mengajak tetangga untuk mengumpul bersama untuk membahas sebuah kegiatan positif, bahkan mencontohkan kepada orang lain atas suatu manfaat dari sebuah perlakuan dan karya yang kita buat.

Mulailah sesuatu perubahan dari masalah yang ada dengan cara memperbaikinya walaupun itu hal kecil. Jangan tunggu orang lain yang memulainya, karena dengan cara itulah mungkin kita bisa menyadarkan lingkungan untuk pentingnya perubahan lingkungan ke arah yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.