Sunday, 27 March 2016

Menjalani hidup memang rumit tapi menikmati hidup tidak harus rumit.



Kehidupan telah menjadi daftar pertanyaan, akal dan hati selalu mencari jawaban. Setiap kali seseorang berjumpa dengan masalah, baik itu masalah yang ia cari sendiri maupun masalah yang tidak di inginkan. Keduanya mungkin sama-sama rumit untuk di jalani.

Kebanyakan orang menghendaki suatu masalah yang rumit, yaitu masalah yang ia pilih sendiri demi untuk kebaikan atau keberhasilan hidupnya. Seperti contoh, mencari pelajaran yang menantang bagi siswa untuk mendongkrak prestasi serta mencari kepuasan dan kebanggaan di dalam diri.

Baca juga Apakah kita sudah termasuk manusia yang telah bersyukur Ada juga seseorang menemukan suatu masalah yang tidak ia inginkan, baik yang masih membayang-bayangi masa depan atau yang telah menjadi bagian dari hidupnya. Maka mau tidak mau seseorang itu harus memecahkan masalahnya. Alangkah mudah baginya menyelesaikan masalah yang tidak begitu sulit baginya. Tapi bagaimana jika masalah yang tidak ia inginkan tadi susah untuk di pecahkan. Maka kerumitan akan menjadi suatu hal yang mau tidak mau harus di nikmati.

Boleh saja jika kita tidak keluar dari zona nyaman, asalkan kita tidak mempunyai dorongan atas impian yang lain. Baik itu membuka usaha yang lain atau mengembangkan usaha sekarang agar lebih besar dan berkembang dari yang sekarang. Tapi mau tidak mau kita akan keluar dari zona nyaman kita. Kalau kita merasa kurang puas dengan apa yang ada sekarang. Baik berupa masalah yang tidak kita inginkan datang menghantui kita. Zona nyaman juga merupakan pilihan jika kita putus asa menghadapi masalah yang tidak kita inginkan, dengan cara menerima atau memasrahkan semuanya terjadi. Maka kita berada di zona nyaman dan hidup seperti air yang mengalir.

Itulah yang menandakan bahwa kehidupan itu rumit. Tapi serumit-rumitnya kehidupan yang di jalani, janganlah sampai mengganggu kebahagiaan kita. Seberat-beratnya masalah yang anda hadapi, janganlah sampai membuat anda tidak bisa menikmati hidup dan bermimpi. Bagaimanapun keadaan anda, jalanilah hidup secara sederhana.
walaupun anda dalam masalah yang sulit di pecahkan, jangan lupa untuk menikmati kehidupan. Bahagia itu bersifat sederhana, jika anda tidak bisa menikmati hidup atas sesuatu yang besar, anda masih bisa menikmati hidup atas apa yang ada pada diri anda dengan sederhana. Walaupun masalah anda sangatlah besar, tidaklah harus menyita kebahagiaan anda. Jika anda masih bisa menikmati hidup secara sederhana, pasti kebahagiaan dan kepuasan anda miliki dalam hidup anda.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.