Saturday, 19 December 2015

Merasa diri tidak menarik, kenali apa yang salah pada diri.



Banyak faktor yang menyebabkan seseorang bahagia dalam menjalani kehidupannya. banyak juga yang merasa hampa atau selalu mengeluh didalam kehidupannya. Semua itu adalah suatu yang wajar di alami oleh manusia yang tidak sempurna.
Hidup itu luas, hidup itu mempunyai berjuta-juta hal yang menarik untuk membuat seseorang senang menjalaninya. Terkadang semua itu belum tentu baik untuk di jalani, tapi banyak juga manusia yang tidak menghiraukannya. Baca juga biarlah orang lain mengenal kita apa adanya.

Seiring berjalannya waktu, seseorang akan tumbuh dan berkembang. Perkembangan seseorang akan menuntut seseorang dalam memenuhi kebutuhannya. Tapi terkadang malah kebutuhan itu yang di kesampingkan karna keinginan-keinginan yang melampaui batas.
Telah banyak kita jumpai manusia yang tidak pandai bersyukur. Apakah kita juga termasuk di kategori itu, hanya kita sendirilah dan orang sekitar kita yang menilainya. Contoh kecilnya yaitu merasa diri tidak menarik. Sebenarnya apakah itu perlu di permasalahkan ?.

Seseorang yang merasa dirinya tidak menarik, cendrung akan selalu tidak percaya diri. Padahal kepercayaan diri itu sangat di perlukan untuk membangun mental yang baik. Jadi apakah kita harus menjadi pribadi yang menarik ?. Jangan sampai salah cara untuk menjadi pribadi yang menarik. Jadi bagaimana sesungguhnya menjadi pribadi yang menarik ?.

1. Menarik tidak harus meniru orang lain.

Selalu kita lihat seseorang yang selalu meniru style orang lain karna terinspirasi dengan orang itu. Tidak di pikirkan dulu sisi positif dan negatifnya, yang penting senang dulu. Perlu kita ketahui bahwa style seseorang belum tentu cocok atau sesuai dengan kita. Mereka yang kita tiru mungkin tidak memaksakan diri mereka atas apa yang mereka lakukan. Tapi mungkin kita memaksakan diri untuk menirunya yang membuat kita selalu di ganggu oleh ketidak puasan yang membuat jauh dari kebahagiaan. Jadi apa perbedaan kita yang meniru dengan seseorang yang kita tiru ?, Yaitu dari segi penempatan dan kebutuhan kita masing-masing. Tirulah yang layak ditiru dan jangan memaksakan diri.

2. Menarik tidak harus di kagumi.

Siapa yang tidak mau di kagumi, semua orang pasti ingin di kagumi. Di kagumi oleh orang lain akan membuat kepercayaan diri menjadi dua kali lipat dari yang sebelumnya. Tapi anda jangan salah dalam hal ini. Anda boleh saja di kagumi oleh orang lain, tapi anda jangan berharap untuk di kagumi sampai-sampai mencari perhatian orang lain kesana kemari. Biasanya kita mengetahui kalau kita dikagumi lewat pujian atau sanjungan. Berbuatlah yang benar dan wajar saja. Jika sesuatu yang anda perbuat akan mendatangkan kekaguman orang, maka ia akan datang sendiri tanpa di cari-cari.

3. Ungkap jati diri anda.

Jati diri adalah suatu yang berkaitan dengan kepribadian atau karakter seseorang. Jika jati diri seseorang telah ia ungkap, maka ia akan jelas dalam menentukan tujuan hidup dan mendapatkan kesadaran atas apa yang ia perbuat. Orang lain akan lebih mudah mengenali seseorang yang telah menemukan jati dirinya akan sosok karakter khusus. Bahkan bisa saja hal itulah yang menyebabkan orang itu menjadi menarik di mata orang lain jika sesuatu itu adalah pancaran kebaikan.

4. Jalani apa yang di inginkan.

Maksud di sini adalah bisa berupa hobi atau cita-cita yang positif. Membawa manfaat perubahan yang lebih baik. Bukan meniru sesuatu yang hanya membuang waktu yg sangat berharga untuk menatap masa depan. Dengan menjalani hobi atau mengusahakan apa yang di cita-citakan, orang lain akan mengenal kita dengan akan hal yang positif untuk patut di hargai. Bahkan itu bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang menarik di mata orang lain.

jika kita ingin menjadi pribadi yang menarik, kita harus percaya diri dulu dengan apa yang kita perbuat untuk kebaikan kita. Bukan menjadi pribadi yang menarik dulu baru kita akan percaya diri.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.