Saturday, 10 October 2015

Biarkanlah orang lain mengenal diri kita apa adanya.



Wajar saja jika seseorang ingin tampil secara sempurna. Walaupun mingkin memang tidak akan pernah bisa sempurna. Setidaknya seseorang bisa melakukan dan memberikan yang ia rasa baik dan bagus untuk dirinya. Bahkan sering kita lihat orang lain yang meniru sesuatu seperti style para artis/selebriti yang menarik bagi mereka. Sehingga mereka cendrung menilai sesuatu kelayakan atau bisa saja mereka menganggap bahwa itu baik diikuti tanpa melihat sisi positif dan negatifnya.

Seperti salah satu contoh, mungkin yang selalu kita lihat para pelajar yang mengikuti gaya rambut yang bisa saja tidak lagi mencerminkan jiwa pelajar didalam diri mereka.
Seperti halnya para artis, mereka bebas dalam syle mereka. Karna memang mereka tidak terikat pada peraturan apapun. Hal itu memang mungkin sangatlah diperlukan mereka para selebriti untuk menunjang popularitas. Baca juga cara mengetahui apakah seseorang membenci kita atau tidak.

Siapa yang melarang kalau kita melakukan sesuatu untuk kesenangan kita, Yang kita rasa itu baik bagi kita. Tapi jika semuanya itu tidak kita tempatkan dengan baik dan layaknya kita melakukan suatu hal. Maka semua itu harus kita pertanyakan. Mungkin dalam hal ini kita tidak peduli, berarti kita egois, yaitu egois pada diri kita sendiri.

Terserah bagaimana kita ingin dikenal, karna disuatu sisi bisa saja dinilai baik bagi orang lain terutama teman-teman kita. Lo asik bro,,!, lo mantap bro,,,!, lo hebat bro,,,!, ini baru teman gue.
Tapi disisi lain orang-orang mungkin menilai apa yang kita lakukan tidak layak atau tidak baik. Tapi yang jadi pertanyaan sekarang yaitu, apakah kita sudah menjadi diri kita sendiri ?. kita tidak akan selalu bisa melakukan apa yang orang lain katakan bahwa itu bagus, itu baik, itu asyik, itu hebat, karna kita hanyalah manusia biasa yang tidak sempurna.

Ada ruginya jika kita selalu mengikuti gaya orang lain yang mungkin baik untuk dirinya, tapi tidak baik untuk kita. Kerugiannya yaitu, kita bisa lupa. Lupa disini bukan dimaksud lupa ingatan, tapi LUPA DIRI Wakwakwakwak.
Jadi bagaimana caranya kita menjadi diri kita sendiri. Caranya yaitu dengan membiarkan orang lain mengenal kita apa adanya. Jika orang lain telah mengenal diri kita apa adanya, maka orang lain akan menilai ada apanya kita dan biarkanlah mereka menilai.
Kita tidak perlu minder dengan kekurangan kita, kita tidak harus bersedih karna tidak bisa mendapatkan apa yang orang lain dapatkan. Karna untuk menjadi hebat kita tidak harus menjadi seperti mereka. Tapi jika kita ingin seperti mereka-mereka yang telah menginspirasi kita, contohlah hal-hal yang baik dari mereka. Yang mana hal itu layak kita lakukan.
SEMOGA TULISAN INI BERMANFAAT UNTUK KITA.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.