sponsor

loading...

Tuesday, 22 September 2015

Cara mengetahui apakah seseorang menghargai kita atau tidak.



Banyak sekali beragam permasalahan yang ditimbulkan lingkungan sekitar Apakah itu positif atau negatif. Yang jelas, kita sebagai manusia harus pandai menyeimbangkan diri kita dari goncangan-goncangan permasalahan yang datang.
Coba kita perhatikan, apa yang selalu kita lihat di lingkungan kita. Pasti semua itu memberikan respon terhadap pikiran kita. Baik itu yang membingungkan, meyakinkan, membahagiakan, membuat penasaran dan lain sebagainya.

Seperti suatu yang tidak kita inginkan terjadi didalam keseharian kita. Contohnya kita dibully oleh orang lain secara tiba-tiba. Sehingga kita bertanya-tanya didalam hati, apa salah saya sehingga orang itu memukuli saya. Dalam hal ini kita belum bisa mengatakan kalau kita salah atau tidak bersalah. Sebelum kita mengingat kembali apa yang sebenarnya terjadi antara kita dengannya. Kejadian seperti ini biasanya terjadi di sekolah.

Hidup ini memang penuh serba salah. Sekalipun kita sudah melakukan yang terbaik, menerima diri dan bersyukur dalam menjalani hidup, Tidak mengganggu orang lain. Tapi masih ada saja orang-orang yang berbuat tidak pantas dengan kita. Semua itu pertanda bahwa mereka tidak menghargai kita. Memang kalau tidak merugikan kita, tapi kalau merugikan kita bagaimana ?. Baca juga kenapa kita sulit menerima kenyataan pahit.

- mengetahui apakah seseorang menghargai kita atau tidak.

Sebelum saya jelaskan satu persatu contoh orang yang menghargai kita atau tidak. Terlebih dahulu saya terangkan mengenai pendapat anda sendiri yaitu, dari segi manakah anda selama ini dihargai atau tidak dihargai oleh orang lain. Bahkan anda bisa berpendapat, yaitu dari sisi manakah anda ingin dihargai oleh orang lain. Semua keputusan itu ditangan anda sendiri. Dalam hal ini disarankan bahwa anda jangan mengambil keputusan atas apa yang masih memberikan keraguan kepada anda.

Semua pemahaman itu nantinya juga akan memberikan pencerahan kepada anda. Yaitu bagaimana sifat orang disekitar anda terhadap anda. Dan apakah mereka menghargai anda dengan sesungguhnya atau tidak. Tapi semua itu tergantung pada anda, anda tidak harus mencari-cari atau memikirkan yang terbaik dalam hal ini. Jika anda bisa menerima semua yang terjadi pada anda, saya yakin anda akan menjadi orang yang sangat bahagia.

Tapi asalkan anda tahu, belum tentu orang lain menghargai anda dengan sungguh-sungguh. Bisa jadi dia berlaku baik, sopan dan hal yang lainnya. Karna dibalik semua itu dia menginginkan keuntungan pribadi, walaupun dalam hal itu nanti kita juga diuntungkan.

Oke baiklah, contoh orang yang menghargai kita atau tidak.
1.Mengenal dari segi mimik wajah.

Pernahkah anda berjumpa dan bertanya dengan orang lain, atau bertanya sesuatu kepada orang disekitar anda. Baik itu saudara anda, teman atau yang lainnya. Bertanya disini adalah bertanya untuk masalah yang tidak berhubungan dengannya. Tapi anda menginginkan kerendahan hatinya atau keikhlasannya untuk menjawab pertanyaan anda.
Coba anda perhatikan bagaimana mimik wajahnya, apakah murung, jengkel, senyum, atau marah. Jika mimik wajahnya itu murung atau jengkel bahkan marah, bisa jadi dia tidak menghargai anda. Tapi anda juga bisa melihat responya, apakah dia menunda jawaban yang ia sampaikan.
Tapi semua itu belum tentu bisa dibenarkan. Kita lihat dulu apakah dia memang sedang tidak bisa diganggu atau sedang sibuk dan lain sebagainya.

Asalkan kita tahu, jika seandainya yang bertanya itu misalkan orang yang ia segani, bahkan yang lebih dari itu yaitu presiden sekalian,,,hehe. Pasti bagaimanapun keadaannya, sesibuk apapun dia, setidaknya dia bisa menyembunyikan perasaan jengkelnya atau apapun itu dengan mimik wajah senyumnya yang terpaksa. Kita kan sebenarnya tidak berharap lebih padanya.

2. Mengenal dari segi ucapan

Ucapan yang baik adalah ucapan yang tidak menyinggung perasaan orang lain. Ucapan yang baik juga merupakan hasil dari kerendahan hati seseorang. Jika anda menemukan orang lain sedang menanggapi atas perbuatan anda dengan ucapan yang baik dan layak diucapkan kepada seorang manusia layaknya. Walaupun nanti sedikit tegas atau keras. Itu berarti dia menghargai anda yaitu seperti sang ayah yang sedang menegur anaknya.
Tapi jika ada orang lain yang menanggapi perbuatan anda dengan menyinggung perasaan anda. Walaupun tidak keras, berarti dia tidak menghargai anda.
3. Mengenal dari segi prilaku/tindakan.
Pernahkah anda diejek atau dihina, ketahui kesalahan anda dengannya. Jika anda tidak pernah berbuat salah kepadanya, berarti dia tidak menghargai anda. Pernahkah anda melihat orang lain tidak sopan pada anda. Kenalilah diri anda, apakah anda sudah menempatkan diri dengan baik, atau tidak menganggunya. Kalau memang sudah berarti ia tidak menghargai anda.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.