Sunday, 25 October 2015

Janganlah terlalu berharap kepada dunia.



Setiap orang pasti ingin bahagia, tidaklah seseorang itu dikatakan manusia jika tidak menginginkan kebahagiaan. Bahkan orang gila sekalipun tidak akan ingin disakiti, karna mereka tahu bahwa mungkin jika kita menyakiti mereka, maka kebahagiaan mereka akan terusik. Walaupun mungkin mereka tidak sadar kalau mereka berbuat kerusakan. Yah semua itu memang wajar karna mereka orang gila. Orang gila pun tahu apa yang membuat mereka senang. Pokoknya apa yang membuat mereka tersenyum, ketawa, walaupun tanpa sebab yang jelas. Itulah kebahagiaan mereka. Apalagi manusia yang waras, menginginkan kebahagiaan selalu datang menghampiri kehidupan. Baca juga Biarkanlah orang lain mengenal kita apa adanya.

Dalam kehidupan ini kita selalu menjalani banyak hal. Yang jelas apa yang kita jalani itu belum tentu membuat kita bahagia. Karna jalan kehidupan tidaklah selalu berpihak kepada keinginan kita. Yang menandakan kalau hidup adalah sebuah proses yang harus dijalani.
Anda boleh mengatakan bahwa apa yang ada dalam kehidupan anda sekarang, yang jelas suatu hal yang anda cintai, sayangi, yang membuat anda senang, gembira, semua itu yang membuat anda bahagia. Tapi mungkin anda bisa saja kecewa oleh sesuatu yang tidak anda inginkan terjadi.

Kekecewaan mungkin bisa saja membuat kebahagiaan anda luntur. Semakin besar kekecewaan anda, maka semakin lunturlah kebahagiaan anda.
Terkadang seseorang cendrung melampiaskan kekecewaannya dengan sesuatu yang mendatangkan keburukan bagi dirinya. Ada juga seseorang yang kecewa dalam hidupnya, tetapi ia tidak melampiaskan kekecewaannya kepada hal yang buruk.
siapakah ia ?, yaitu orang-orang yang ikhlas atas sesuatu yang telah membuat ia kecewa. Karna ia tahu, masih banyak hal lain yang sesungguhnya juga membuat ia bahagia. Walaupun itu sesuatu yang kecil maupun besar.

Seperti contoh, jika cinta anda ditolak maka anda tidak berkecil hati. Jika anda tahu alasan kenapa seseorang menolak cinta anda, itu adalah suatu yang bisa memotivasi anda untuk belajar menjadi lebih baik lagi dan mencari solusi yang terbaik untuk masalah itu. Tapi jika anda tidak tahu alasannya, maka cukup ikutilah mana yang terbaik antara anda dan dia. Anda tidak perlu berkecil hati, karna kita adalah manusia biasa yang tidak sempurna. Kita bukanlah manusia super yang selalu bisa segalanya.

Tapi bagaimana dengan orang-orang yang selalu mengecewakan sesuatu. Itu tandanya mereka menyiksa diri sendiri, karna yang lalu itu telah berlalu dan Waktu tak akan kembali. Itu menandakan mereka yang terlalu berharap pada dunia yang tidak sadar bahwa dunia tidak akan selalu berpihak padanya. Kitakan juga menyadari bahwa apa-apa yang ada didalam hidup kita ini cepat atau lambat akan berangsur hilang dari diri kita atau kehidupan kita. Seperti orang tua kita, saudara, teman-teman, pekerjaan kita dan lainya. Anda mungkin sekarang masih terlena dalam buaian kasih sayang orang tua. Atau juga mungkin terlena dalam pergaulan anda. Membanggakan sesuatu pada teman-teman anda. Anda mungkin sekarang masih berjaya di tempat kerja anda. Anda boleh saja menjalani semuanya, tapi anda jangan sampai lupa bahwa anda sampai terlalu berharap kepada dunia anda. Karna jika anda lupa karna terlena, anda pasti akan merasa terpukul jika sewaktu-waktu yang tidak di inginkan terjadi dalam hidup anda. Kekecewaan anda akan membuat anda menderita.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.