Friday, 27 January 2017

Mungkin ini alasan konyol kamu saat kamu ingin cepat menikah yang membuat kamu rugi di masa depan.



Memang manusia di ciptakan hidup saling berpasangan. Mempunyai rasa cinta pada seseorang yang bisa saja adalah jodoh yang memang di takdirkan untuknya. Bisa juga terkadang walau pun seseorang mencintai tapi yang di cintai itu bukanlah jodohnya. Banyak yang terjebak dalam permasalahan cinta. Karena jika seseorang sedang di landa asmara, maka biasanya rasa cinta yang ada cendrung membuat seseorang terbuai olehnya.
Begitu juga dengan pasangan kekasih yang ingin cepat menikah, memang itu bukanlah sesuatu yang tidak di perbolehkan. Tapi kalau pasangan kekasih yang salah dalam memahami arti pernikahan, atau belum terlalu dewasa dalam memahami hidup berumah tangga, bisa jadi akan menyesal belakangan.

Berikut alasan konyol seseorang yang ingin cepat menikah.
1. Merasa sudah sanggup berumah tangga karena sudah bekerja.

Memang sebuah pekerjaan merupakan salah satu syarat yang harus ada dalam hidup berumah tangga. Karena tanpa adanya pekerjaan, maka tidak akan mungkin bisa memenuhi kebutuhan. Tapi ingatlah bahwa, persiapan hidup dalam berumah tangga tidaklah cukup hanya berbekal pekerjaan yang telah ada. Karena seseorang juga harus memikirkan biaya hidup yang nanti pasti akan bertambah, apalagi jika sudah mempunyai anak. Maka sebelum menikah seharusnya seseorang harus mengukur kapasitas dari pendapatannya untuk nantinya bisa mengatasi biaya yang tidak terduga. Yang pastinya pendapatan tidaklah hanya sekedar untuk makan.

>2. Menganggap pernikahan sebuah perlombaan.

Mungkin kita pernah melihat status teman kita di media sosial yaitu "teman2 udah banyak yang menikah, aku kapan ya" mungkin begitulah kiranya hehe. Sadarilah bahwa cepatnya menikah itu belumlah tentu menjamin kebahagiaan. Yang terpenting adalah telah matangnya ke pribadian seseorang dalam menjalani hidup berumah tangga.

>3. Merasa sepi atau suntuk tidak ada kegiatan.

Kalau yang ini memang susah untuk di mengerti, karena banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Asalkan bukan karena sudah terlalu tua, maka jika seseorang merasa sepi atau suntuk yang menjadi alasannya maka ada yang salah dari cara menjalani hidup. Maka cobalah cari kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan yang cemerlang.

4. Takut pasangan keburu di ambil orang lain.

Jangan karena mentang-mentang pacar kita sosok idaman atau banyak yang naksir maka kita cepat-cepat ingin menikah dengannya karena takut diambil yang lain. Jodoh tidak kemana, asalkan kita tetap memberikan yang terbaik maka kita akan mendapatkan yang sesuai dengan diri kita.

5. Sulit mendapatkan seorang kekasih, maka saat dapat pengen langsung di lamar.

Apakah mungkin karena kita terlalu tua, atau karena memang sulit mendapatkan pasangan maka kita tidak terlalu ambil pusing lagi ketika ada yang menerima kita. Boleh saja jika itu yang terjadi, tapi kita harus melihat sisi baik darinya. Karena kita juga tidak mau kan jika nantinya kita jauh dari kehidupan rumah tangga yang harmonis karena kita tidak terlalu mengenal pasangan kita.

Tidak salah jika kita cepat menikah, tapi jika yang menjadi alasannya apa yang di terangkan di atas, maka pembaca bisa menilai sendiri. Penulis tidak bermaksud menggurui tapi hanya berbagi dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.