Tuesday, 26 April 2016

Ketika orang tua takut menegur anaknya yang bersalah.



Saat pandangan hidup berubah karena pengaruh perkembangan zaman, maka nilai-nilai kemanusiaan juga akan bergeser dari pandangan sebelumnya. Pengaruh yang ada cepat atau lambat akan mengenai semua kalangan atas pandangan hidup yang telah mempengaruhi. Semua itu tidak akan berhenti sampai di situ, tapi perubahan akan selalu datang seiring dengan penemuan baru yang bermunculan. Baca juga ketika orang tua malas menyusui.

Perubahan dari sisi pandangan hidup adalah suatu yang wajar terjadi. Karena, tanpa perubahan maka kita manusia tidak akan bisa menjadi maju dalam menjalani hidup. Tapi yang menjadi permasalahan terhadap perubahan ini bahwa manusia kurang mampu untuk memfilter perubahan yang ada. Sehingga perubahan yang di ikuti bisa saja menghilangkan moral dari seseorang dalam menjalani kehidupan sosial masyarakat. Sehinga terjadilah kekacauan dimana-mana karena sisi negatif dalam perubahan yang di ikuti.

Contoh yang paling sederhana dan mungkin sering terjadi adalah permasalahan dalam rumah tangga. Seperti susahnya mendidik seorang anak karena di akibatkan oleh pergaulan bebas. Pergaulan bebas biasanya identik dengan hura-hura. Yang mana seseorang yang menjalani itu merasa bebas bertindak semaunya tanpa ada yang melarang. Perlu di ketahui oleh seorang ayah atau pun ibu, jika anda telah risih dengan tingkah laku anak anda. maka anda harus menyadari bahwa seorang anak yang tidak takut atau tidak ragu lagi bertindak sesuatu yang di rasa tidak pantas di lakukan itu pertanda anda tidak lagi begitu di hormati olehnya walau pun anda adalah orang tuanya.

Kebiasaan ini jika tidak di atasi secepatnya maka akan berdampak buruk bagi si anak maupun orang tua. Kenapa seorang anak tidak lagi begitu menghormati orang tuanya ? Bisa saja semua itu di karenakan orang tua takut menegur anaknya yang bersalah.

Berikut adalah faktor penyebab orang tua takut menegur anaknya yang bersalah yaitu terlalu menyayangi anaknya.
Banyak sekali para orang tua terjebak dalam permasalahan yang satu ini. Yaitu karena terlalu menyayangi anaknya maka apapun yang menjadi keinginan anak selalu di turutkan. Walaupun mungkin tidak baik untuknya. Seorang anak tidak akan takut bahkan membangkang jija suatu saat orang tuanya tidak menuruti atau melarang ia dalam melakukan sesuatu. Anda boleh saja memberikan kasih sayang anda lewat suatu bentuk apapun. Tapi anda juga bertanggung jawab menjadikan anak anda berprilaku yang baik, mandiri, dan yang lainya. Pergaulan bebas yang ada pada seorang anak adalah bentuk keteledorang besar orang tua yang salah cara dalam memberikan kasih sayang. Didiklah anak anda dengan baik sedini mungkin. Jika anda telah menyadari susahnya mengajari anak anda ketika ia telah beranjak remaja, begitu pula dengan anak anda yang belum mampu menerima atau menyesuaikan dirinya atas apa yang anda kehendaki terhadapnya.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.