Monday, 7 December 2015

Apakah anda seorang wanita muslimah yang suka berhias ?



Apakah anda seorang wanita muslimah ? jika ia, apakah anda sudah benar-benar sudah menjadi wanita muslim yang sesungguhnya ?.Maka dari itu simak dulu uraian di bawah ini.
Setelah kedatangan islam, dunia keluar dari alam yang gelap gulita menuju cahaya terang. Agama islam adalah agama rahmatan lil'aalamin dan islam menghapus seluruh bentuk kezaliman yang ada di bumi. dalam islam wanita telah di angkat derajatnya sebagai manusia yang terhormat dan bermartabat. Allah swt berfirman : hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai perempuan dengan jalan paksa dan jangan kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. (QS. An-nissa':19)
Tapi nyatanya masih banyak kita jumpai dan kita saksikan bahwa mereka wanita muslim yang menjatuhkan kehormatannya sendiri, terutama cara mereka berpenampilan/berhias tidak lagi sesuai dengan ajaran agama islam, Padahal mereka adalah wanita beragama islam.

Berhias memang hal yang di wajibkan bagi kaum wanita, tapi berhias dalam islam telah di tentukan bahwasanya wanita berhias terutama di wajibkan untuk yang halal baginya yaitu suaminya. Tapi kebanyakan wanita muslim sekarang yang mengaku islam, berhias tidak lagi sesuai dengan yang telah di perintahkan oleh agama islam. Malah sebaliknya, yaitu berhias untuk berlomba-lomba mencari perhatian, terutama kaum laki-laki.
Tidak bisa di pungkiri bahwa cara berpenampilan wanita islam di zaman sekarang ini tidak lagi niatnya mengharapkan ridho allah swt. Tapi malah untuk menghancurkan akhlak kaum pria hingga keimanan kaum pria menjadi goyah. Allah swt berfirman : dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, hendaklah mereka menjaga pandangannya dan menjaga kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (aurat) kecuali yang biasa terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. (QS. An-nuur:31)
Maksudnya yang biasa terlihat yaitu ketika dirumah terlihat oleh orang tua, suami atau saudaranya, seperti adiknya ia tidak memakai jilbab itu tidak apa-apa. Tapi jika yang melihat orang lain maka itu tidak di perbolehkan.

Banyak tingkah para wanita, banyak pula tingkah para lelaki. Wanita mempunyai banyak cara untuk membuat dirinya bahagia dan percaya diri. Berikut adalah beberapa tingkah perempuan islam yang selalu kita lihat di muka bumi yang tidak lagi sesuai dengan ajaran agama islam.

1. Tomboy/menyerupai laki-laki.

Ntah apa yang ada dalam pikiran wanita yang seperti ini, tapi itulah caranya untuk mencari perhatian orang lain. Telah diriwayatkan oleh abu daud bahwa sesungguhnya rasulullah saw melaknat seorang perempuan yang menyerupai laki-laki. (HR. Abu daud)

2. Bergaya seperti perempuan yang bukan agama islam.

Ini berkaitan dengan poin nomor 1, didalam agama selain islam mungkin kaum wanita di perbolehkan memperlihatkan rambutnya di depan umum. Memakai pakaian sembarangan bahkan menonjolkan lekuk tubuh. Tapi jika anda wanita muslimah, pasti tahu kalau itu tidak di perbolehkan di dalam islam. Yang jadi pertanyaan, apakah anda juga seperti itu ? Anda sendirilah yang menilai dan orang yang selalu melihat anda.
Telah di riwayatkan oleh ahmad dan abu daud yaitu barang siapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk mereka. (HR. Ahmad dan abu daud)

3. Merubah bentuk agar terlihat indah.

Sering terjadi hal seperti ini di kalangan islam, terutama kebanyakan di lakukan oleh para artis. Mereka tidak percaya diri dengan bentuk fisiknya, sehingga mereka merubah bentuk fisik mereka. Yang berkulit hitam di rubah menjadi putih, yang hidungnya pesek di rubah menjadi mancung, (ma'af) yang ukuran payudaranya kecil di tambah menjadi besar, yang tidak gendut mau di tambah langsing lagi biar para cowok-cowok melototin sampai matanya copot,, hehehe. Yah, itu yang mungkin membuat mereka bahagia makanya mereka merubahnya segera, dengan memperturutkan hawa nafsu mereka. Dalam al-qur'an telah di jelaskan : dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan allah) lalu mereka benar-benar merubahnya. (QS. An-nissa : 119)

4. Pemborosan.

Para wanita cendrung untuk berbelanja, terutama yang berkaitan dengan perhiasan dan penampilannya. Boleh saja berbelanja untuk kebutuhan, berhias untuk yang halal bagi mereka yaitu suami mereka. Tapi kebanyakan wanita sekarang berhias untuk berlomba-lomba mencari perhatian kaum pria. Makanya banyak kaum wanita berbelanja dengan pemborosan uang hanya sekedar untuk masalah penampilannya. Bisa jadi berhias yang berlebihan untuk menyombongkan diri agar merasa lebih baik dari yang lain. Dan janganlah kamu memalingkan muka dari manusia karna sombong dan angkuh sungguh allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri (QS.Luqman:18)

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.