sponsor

loading...

Saturday, 25 July 2015

beda antara gambar dengan lukisan.

>
Dalam kegiatan menggambar, dikenal dengan istilah gambar dan lukisan. Pada dasarnya antara gambar dan lukisan adalah sama. Namun disisi lain terdapat sejumlah unsur kelengkapan yang berbeda.
pada dasarnya gambar hanya merupakan hasil buah pikiran saja. Seperti contoh seseorang ingin menggambar, maka bisa jadi seseorang itu menggambar dimana saja, alat-alat menggambarnya bisa apa saja, asalkan bisa untuk menggambar. Jadi secara umum itulah pengertian gambar. Dalam menggambar bisa saja seseorang mengungkapkan perasaannya lewat gambar yang dibuatnya. Dan bisa juga karena seseorang itu sekedar iseng atau tanpa disengaja belaka.

Jika dalam menggambar seseorang telah menentukan beberapa hal penting yang mendukung suatu karakter yang dihasilkan. Seperti alat-alat atau bahan yang dipakai dalam menghasilkan suatu karakter tertentu. Menentukan objek yang sesuai dengan emosi. Seperti lingkungan yang berbeda-beda, maka penyesuaian karakter sangat perlu untuk menghasilkan gambar yang berkarakter pula. Sehingga sebuah gambar itu bisa bernilai, terutama bagi perupa itu sendiri. Yang menghasilkan suatu emosi dari dalam jiwa sehingga memberikan kepuasan tersendiri maupun penikmat yang lain.

jadi lukisan yaitu sesuatu bentuk yang terdapat unsur lengkap. Sebab tidak hanya ungkapan buah pikiran saja yang dicetuskan, tetapi unsur emosi yang mendalam juga mendukung sebuah gambar. Maka disebut lukisan.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.