Ads

Sunday 21 June 2015

cerita cintaku dengannya lewat sebuah gitar usangku.


kau yang selalu kulihat di pojok kamarku, tersandar manis ibaratkan teman lama yang selalu setia menemani. Engkau yang selalu bercerita tentang diriku. Cerita yang tidak pernah membuatmu bosan mendengarkanya. Mungkin engkau sudah lama merintih mendengarkan curhatanku, yang selalu bercerita tentang pahitnya kehidupan. Berbagai macam cerita selalu aku bagi bersamamu. Mulai dari rasa cinta, perjuangan kerasnya kehidupan, dan sejuta rasa di dalam jiwaku ini. Engkaulah gitar usangku, ketika kita pertama berjumpa dahulu. Engkau adalah sesuatu hal yang baru dalam hidupku. Aku tidak mengenalimu, tapi aku coba untuk bisa berteman denganmu. Dan sampai saat ini kita masih bisa bersama, tapi aku tidak tahu sampai kapankah kita selalu saling menemani.

lewat sebuah tulisan ini aku akan mencoba mengungkapkan kembali sedikit dari banyaknya serpihan cerita tentang diriku, yang telah aku buat bersama dgn gitar usangku.

berawal dari duduk di bangku smp Aku baru mengenal apa itu MOS (masa orientasi siswa). Banyak cerita yang mengesankan selama tiga hari aku menjalaninya. Sebuah cerita baru dalam hidupku telah tercipta. Aku melihat seorang siswi smp yang kebetulan siswa baru juga sama sepertiku. Cerita ini berawal dari sebuah hukuman oleh kakak senior. Yang telah mempertemukan kami berdua. Saat kami diberi hukuman untuk saling memberikan kata-kata manis. Dan akupun tidak tahu harus berkata apa. Tanpa berfikir panjang, aku langsung mengucapkan sebuah kata yang pernahku coba untuk menyempurnakanya lewat sebuah gitar yang belum lama kubeli.
kata-kata itu sempat terlintas dalam benakku ketika aku berceloteh sambil memegang gitar. Aku sadar waktu itu aku belum banyak hafal lagu-lagu karna aku masih baru mengenal gitar.

dari situlah cerita cintaku dimulai. Dan waktu terus berlalu, dan akhirnya rasa cinta itu tinggallah rasa cinta. Dia sang kekasih sudah duluan dimiliki oleh orang lain.
mulai dari situlah aku suka menciptakan lagu dan sampai saat ini, baru-baru ini aku sudah tidak menciptakan lagu lagi. Karnaku tahu, ternyata lagu bukanlah penyelesaian yang baik dalam mengakhiri penderitaan. Kita hanya mengungkapkan perasaan kita lewatnya. Yang akan menambah kesedihan hati kita.
berikut beberapa laguku yang telah tercipta, sebagai unkapan dari perasaanku. Dan lagu ini telah lama tercipta.

SEMINGGU,, hari bertemumu kautersenyum padaku, betapa bahagia hatiku disaat itu. Minggu berganti minggu aku mulai suka padamu, tapi engkau tak mau denganku oh apa salahku,, tiap malam aku melihat bulan, tiap malam aku melihat bintang, namun hanya untuk mengenangmu selalu,, tak bisa terbayangkan olehku hanya seminggu kau meluluhkan hatiku, hanya untukmu hanya dirimu yang kucinta dan yang kusayang,

CINTA DAHULU,, waku yang terus berjalan, telah lama terukir kisah yang pahit. Kenangan lalu yang kuharap indah, sampai kini masih terasa luka. Bagaimana kuharus berpaling, kesendirian yang membuatku perih. Engkau kulihat bahagia dengannya, dan diriku disini tersiksa. Dan kini kuharus menjauhimu, dan juga harus melupakanmu. Hati ini akan aku sadarkan, dan terjaga dari mimpi-mimpiku,, bagaikan api yang harus kupadami, baranya hidup harusku matikan. Bila saja semua belum terjadi, pasti tak kuingin kita di temukan. Sampai saat ini aku mengenangmu, cinta yang sangat indah waktu dahulu. Tapi dulu itu adalah dahulu, akhir lagu ini juga akhir mengenangmu,

MAAFKAN AKU,, aku yang selalu mencintai dirimu, yang bertahan disaatkau jauh. Aku yang selalu merindukan dirimu, meski kini kau telah di sisinya,, tak pernah aku mengerti sampai kapankah hati ini tuk selalu merindukanmu, yang kutahu hanyalah kaupernah mencintai diriku. Dan kini kau bersamanya takmungkin aku kecewakan semua yang telah terjadi. Lewati hari-hari sepi, hari-hariku tanpa dirimu lagi. Jika semua yang telah tercipta ini, harus pergi dan tak kembali lagi. Aku bisa terima asalkau bahagia bersamanya. Maafkan aku yang tak pernah bisa memberikan yang terbaik untuk dirimu, kumohon jangan benciku dan jangan lupakan kenangan tentang kita, baca juga rasa sepi tanpamu membuatku menginginkan cinta yang sesungguhnya.

dari tulisan ini penulis berpesan, janganlah kita mengangap sebuah lagu untuk bisa menyelesaikan permasalahan. Tapi semua itu proses ungkapan dari perasaan kita. Jika ingin menciptakan lagu. ciptakanlah lagu yang bisa memberikan kita motivasi. Bukan untuk menambah kesedihan kita saja. Semua tergantung dari kita semua.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.