Thursday, 8 June 2017

Berikut 4 ciri-ciri orang di sekitarmu yang cendrung ada saat kamu dalam keadaan terpuruk.

keterpurukandokumentasi pixabay.com

Kamu adalah dimana seseorang akan menginginkanmu, menghianatimu, mencintaimu, mendustakanmu, merindukanmu, dll. Walau kamu menyadari atas semua kecendrungan yang ada padamu, namun kamu tetaplah insan yang tidak sempurna. Yaitu dimana kamu terkadang tetaplah harus menjalani yang bukan pilihanmu. Mencoba melakukan seperti yang di dambakan namun mendapatkan kebalikannya.

Ketika kamu mencoba mencintai namun terkadang kamu tersakiti. Semua terjadi di saat kamu terlalu berharap untuk mendapatkan hal yang sama seperti apa yang kamu berikan. Ingatlah bahwa kamu bukanlah di lahirkan untuk bisa memuaskan semua orang. Kamu memiliki kelebihanmu adalah untuk kebaikanmu, yaitu saat kamu menjalani hidup dan berbagi kebaikan pada orang lain maka kamu akan mendapatkan kebaikan. Begitu juga kekuranganmu, yaitu untuk dirimu sendiri dalam menyadari kekuranganmu maka kamu juga menyadari kelebihanmu.
menyayangiDokumentasi pixabay.com

Namun terkadang kamu mempunyai kecendrungan pada dirimu untuk mendapatkan keburukan oleh lingkunganmu. Yaitu saat di mana kamu memberikan kasih sayang, pengorbanan serta alasan hidupmu pada seseorang yang membuatmu tersakiti. Maka kamu mungkin juga perlu menyadari 4 ciri-ciri orang di sekitarmu yang cendrung ada untukmu saat kamu dalam keadaan terpuruk.

1. Dia adalah orang yang tidak mengungkit-ngunkit pemberiannya padamu.

Kamu terkadang terlalu banyak merepotkan orang lain, apakah itu temanmu, saudaramu hingga kamu tidak menyadari bahwa mungkin ia terbebani olehmu. Namun kamu tidak merasa bahwa kamu telah merepotkannya karena ia tidak pernah mengeluh padamu. Itu menandakan bahwa ia adalah orang yang tidak banyak menuntut atas keadaan di dalam hidupnya, sehingga bagaimanapun keadaanmu dia tidak mempermasalahkannya, dia hanya ingin berbuat kebaikan dalam hidupnya.

2. Dia adalah orang yang menemukanmu serta mencintaimu apa adanya.

Pasti kita semua pernah mendengarkan ungkapan "Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta", maka jika seseorang telah mengenalmu dan menyayangimu bisa saja ia juga ingin memilikimu karena ia mencintaimu. Saat kamu mendapatkan dukungan hidup darinya maka kamu juga mendapatkan tempat di sisinya saat kamu dalam keterpurukan hidup.

3. Dia adalah orang yang merasa bertanggung jawab atas hidupmu.

Tidak lain tidak bukan dialah orang yang paling dekat denganmu, seperti orang tuamu, saudaramu, suami atau istrimu yang mana kamu mempunyai ikatan khusus dengannya di dalam hidup. Sehingga keadaamu bagaimanapun itu akan menjadi tanggung jawabnya.

4. Dia adalah orang yang selalu memaafkan kesalahanmu padanya.

Saat kamu berbuat kesalahan terhadap seseorang baik yang kamu sadari atau tidak namun dia tidak memperbesarkannya. Bahkan saat kamu menyadari dan meminta maaf, ia justru telah memaafkanmu jauh hari. Maka ia adalah orang yang ada saat kamu dalam keterpurukan.
Semoga bisa bermanfaat dan juga sebagai renungan untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.