Saturday, 27 May 2017

Saat kamu masih single sepi sedih tanpa pasangan dan ingin segera menikah.



Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1438 hijriyah. Sudah lama saya tidak update artikel karena kesibukan offline. Bingung harus dari mana saya harus memulai tulisan ini, namun untuk membahas masalah yang satu ini memang tidaklah mudah. Karena yang namanya urusan percintaan, pasangan atau yang berkaitan dengannya meliputi semua permasalahan hidup yang ada. Selama perjalanan hidup seseorang pasti pada akhirnya akan timbul hasrat ingin memiliki pasangan hidup untuk menemani sampai akhir dari hidupnya. Karena itulah banyak masalah yang timbul saat seseorang telah punya hasrat ingin memiliki pasangan tapi masih belum di temukan atau saat seseorang telah di haruskan berumah tangga tapi belum menemukan jodohnya. Baca juga mungkin ini alasan konyol kamu saat ingin cepat menikah.

Jika kamu yang telah mempunyai hasrat ingin mempunyai pasangan(pacar, kekasih) coba kamu bulatkan tekatmu untuk serius dalam masalah ini yaitu segera menikah. Apalagi jika kamu memang telah berumur dan bukan pengen cari pacar lagi, namun kamu pengen menikah maka segerakanlah. Karena pada dasarnya bahwa sebuah tujuan hiduplah yang di cari, maka pacaran hanyalah membuang buang waktu dan biaya kamu saja. Karena pacaran cendrung kepada hawa nafsu dan jika hawa nafsu walaupun berdasarkan cinta dan kasih sayang namun tanpa manfaat dan tujuan dia akan merugikan diri serta membuang buang waktu. Pacaran pada akhirnya juga kamu tinggalkan nantinya dan menikahlah yang pastinya kamu inginkan nantinya.

Namun terkadang masalah yang ada bukan karena seseseorang tidak menemukan pasangan. Tapi ketika suatu kondisi seseorang itu yang menjadi permasalahannya. Seperti belum mapan, belum matang, belum dewasa, masalah keluarga dan yang lainnya. Masalah seperti itulah yang banyak menjadi penyebab seseorang sulit untuk menikah.

Sebenarnya jika kamu yang memang mengalami masalah ini bisa dikatakan belum terlalu tua atau masih muda maka jangan terlalu di paksakan. Karena pada akhirnya lambat laun kita nanti akan di hadapkan pada sebuah kepantasan dalam hal ini yaitu berumah tangga. Yaitu ketika sebuah kepantasan itu telah datang maka kamu pasti akan dipermudahkan dengan sendirinya untuk berumah tangga. Namun tidak salah jika kamu menikah di usia muda, dengan syarat yaitu kamu memang tidak punya masalah dalam memenuhi kebutuhanmu sehari-hari alias kamu sudah mandiri dan juga memahami arti dari hidup berumah tangga.

Kalau kamu tidak mampu memenuhi kebutuhan orang lain namun setidaknya kamu mampu memenuhi kebutuhanmu sendiri. Jika pada dua hal itu tidak ada masalah lagi maka masalah lain yang menurutmu menjadi penghalang maka itu di abaikan saja. Segeralah menikah bagi laki-laki lamarlah seseorang kenalanmu yang kamu rasa cocok untukmu, jangan malu dan ragu untuk sebuah kebaikan hidupmu karena lebih cepat lebih baik. Bagi yang perempuan jika kamu memang sudah mempunyai hasrat untuk menikah maka permudahkanlah dirimu dalam hal ini.

Namu Masalah berumah tangga bukanlah satu satunya masalah dalam hidupmu. Masih banyak kewajiban yang harus kamu jalani, apalagi kalau kamu masih muda. Maka lakukanlah hal yang baik untuk hidupmu sekarang dan masa depanmu nanti.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.