Monday, 8 May 2017

Kesempatan yang terbaik hanyalah satu kali seumur hidup. Kesempatan2 yang sesudahnya hanyalah lebih baik dari pada tidak sama sekali.



Di dalam kehidupan seseorang tidak terlepas dari masalah. Masalah tersebut merupakan bentuk dari situasi dimana seseorang itu merasakan dan akan mengalami sesuatu. Semua itu sangat berkaitan dengan tindakan, keadaan lingkungan dan dirinya, serta pemikiran yang di hasilkan seseorang. Pada dasarnya seseorang tidak ingin mendapatkan masalah di dalam kehidupannya. Namun yang namanya masalah itu datang karena diundang atau keinginan dan tanpa diundang. Maka semua tergantung bagaimana seseorang dalam menyikapinya.

Begitu juga sebuah kesempatan-kesempatan yang ada di dalam kehidupan seseorang. Percaya atau tidak percaya bahwa ada sebuah kesempatan yang terbaik di dalam kehidupan seseorang. Namun kesempatan terbaik itu tidaklah bisa di ketahui pasti oleh seseorang. Baca juga sudahkah kamu menjadi dirimu sendiri?.

Kesempatan adalah merupakan sesuatu yang tepat dalam sebuah tindakan. Sebuah tindakan yang mana akan cendrung memperoleh keberuntungan jika di manfaatkan dengan baik. Karena dalam kehidupan seseorang selalu ada perubahan, baik itu perubahan yang ada pada dirinya maupun pada lingkungannya. Seiring berjalannya waktu maka seseorang diberikan pilihan, pilihan tersebut adalah apakah dia merubah dirinya sendiri atau lingkungan yang akan merubahnya.

Tidak ada yang tidak ingin berubah, semua orang ingin berubah dan perubahan tersebut yang mengantarkannya ke arah kebaikan hidup. Tapi banyak orang yang sulit untuk berubah di dalam hidupnya karena dia sulit untuk menemukan kesempatan yang terbaik dari kesempatan-kesempatan yang ada. Semua itu di karenakan seseorang tidak mau melangkah karena tidak mempunyai keyakinan di dalam hidupnya. Juga yang lebih rugi lagi yaitu seseorang tidak mau menyalahkan diri atas sesuatu perbuatan yang buruk sehingga pada kehidupannya, Sehingga dia tidak menemukan kesempatan yang terbaik. Jangankan menemukan kesempatan yang terbaik, melangkah untuk mencari kesempatan saja tidak ada. Semua itu di karenakan seseorang tidaklah mempunyai keyakinan dalam diri, penerimaan diri saat ini dan nanti.

Disetiap langkah demi langkah seseorang di dalam kehidupannya selalu cendrung pada perubahan hidup yang di kehendakinya. Walaupun terkadang seseorang pada suatu waktu berhenti karena lelah dalam sebuah perjuangan, tapi pasti yang namanya perubahan hidup itu pasti selalu di cari. Yang membedakannya adalah keyakinan pada sesuatu dan tetap terus memperjuangkannya dan berubah keyakinan dari pada hal yang pertama dan mencari untuk sesuatu yang lain. Kalaulah mungkin seseorang itu meyakini, bahwa mungkin bisa saja apa yang telah ia perjuangkan tersebut menemukan titik terang, dan titik terang itu adalah bertemunya perjuangannya dengan sebuah kesempatan yang cocok pada masa akan datang atau beberapa saat lagi. Kesimpulannya bahwa apa yang kita perjuangkan untuk sebuah kebaikan itu tidak ada yang sia-sia. Dia akan di temukan pada kesempatan yang terbaik, tapi seseorang tidak akan tahu apakah kesempatan itu di awal, ditengah, di akhir yang membuatnya berhasil.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.