Tuesday, 10 January 2017

Walaupun kamu masih sendiri, tapi kamu juga berhak merasakan hidup dan mencintai dengan tulus.



Ada yang bilang hidup tanpa cinta terasa hampa. Ada juga yang mengatakan hidup akan lebih indah jika ada cinta. Semuanya itu adalah ungkapan-ungkapan yang ada atas dasar pengertian tersendiri. Jelas bahwa mungkin setiap orang tidak sama dalam memberikan pengertian tentang cinta. Tapi semua orang percaya bahwa dengan cinta maka hidup terasa melengkapi satu sama lain. Tapi sangat di sayang kan jika ada orang yang tersiksa oleh rasa cinta yang ia miliki terhadap orang lain. Berarti seseorang tersebut tidak memahami arti dari cinta itu sendiri. Karena pada hakikatnya bahwa cinta adalah rasa sayang dan bisa juga rasa ingin memiliki, menjaga atau yang lainya. Jadi mencintai haruslah atas dasar keikhlasan, kesabaran, pengorbanan. Jika seseorang memahami hal tersebut, maka seharusnya rasa cinta yang ada tidak membuat seseorang tersiksa karena cintanya. 5 hal ini mungkin bisa membuatmu bahagia.

Begitu juga dengan seseorang yang masih sendiri. Apakah karena dia belum menemukan seseorang yang membuat dia jatuh cinta, atau mungkin karena cintanya di tolak oleh seseorang. Memang sich, terkadang dengan mencintai seseorang bisa juga menyakitkan. Kalau cinta hanya bertepuk sebelah tangan atau susah untuk menyatu. Tapi itu bukanlah menjadi alasan kita untuk mengorbankan hidup kita, yang membuat kehidupan menjadi terasa tidak tidak berarti.

Maka dari itu ada beberapa hal yang harus di pahami jika kita mengalami permasalahan tersebut.

1. Jangan banyak menyendiri atau bermenung, carilah kegiatan.

Dengan masalah yang ada, di tambah lagi melamunkannya maka akan membuat diri terasa kehilangan kepercayaan diri dan beban karenanya. Jadi cari atau buatlah kegiatan yg menguntungkan di masa depan dan nikmati hari. Dengan begitu, kita bisa lambat laun menerima atau melupakan seseorang yang membuat kita kehilangan semangat hidup dan kepercayaan diri kita akan kembali.

2. Mencintailah dengan tulus.

Terkadang rasa cinta yang ada membuat seseorang menjadi egois karenanya. Besarnya rasa cinta seseorang pada orang di cintainya terkadang membuatnya melupakan sesuatu yang seharusnya tidak pantas ia perbuat dan akan merugikan diri sendiri. Jika cintanya di tolak terus dia mau apa lagi, menurutkan ego hanyalah menyiksa diri. Maka pahamilah bahwa mencintai harus di dasari keikhlasan atas apa yang terjadi. Maka dari itu kita bisa mendapatkan yang terbaik atau mungkin yang pantas untuk kebahagiaan kita kelak.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.