Thursday, 19 January 2017

Terkadang seindah indahnya cerita masalalumu tapi tetaplah harus kamu lupakan.

melupakan masalalu

Siapa yang tidak punya cerita akan masalalu, pastilah semua orang mempunyai sebuah kenangan di masalalu. Tapi hanya saja cerita masalalu dan bagaimana ia menyimpannya sampai saat sekarang itu yang berbeda. Ada yang hanya menyimpannya dalam ingatan saja, sehingga ia cuma mengingatnya saat terlena dalam kesendirian. Ada juga yang menyimpannya dalam bentuk diary, foto, video atau apapun yang membuatnya mengingatkan kembali masalalu karena tidak ingin kenangan hilang begitu saja. Tapi tahukah anda, bahwa sebuah kenangan yang ada di masalalu tidaklah boleh begitu saja kita lupakan bahkan kita ingat sekalipun. Karena sebuah kenangan masalalu yang kita ingat saat ini, tanpa ada penyikapan yang baik dari dalam diri, maka bisa mempengaruhi kinerja positif dalam hidup yang mungkin baru saja kita mulai. Apa itu kinerja positif ? Yaitu saat kita telah mampu bertindak kala kita merasa telah mampu mengikhlaskan atau melupakan masalalu yang telah lamanya mengganggu hidup kita. baca juga saat kamu mengingat masalalu.

Tetapi kadang kala sebuah kenangan masalalu tidaklah boleh kita lupakan begitu saja. Karena menyangkut tentang pengajaran yang bisa kita ambil di masa depan. Apakah kita saat ini lebih baik dari masalalu atau malah sebaliknya. Karena pada hakikatnya manusia seiring dengan berjalannya waktu pasti telah banyak mendapatkan pengalaman yang bisa membuatnya dewasa di masa depan. Maka sebuah kedewasaan yang telah ada bisa menjadikan seseorang mampu menyikapi masalalu dengan baik untuk masa depan yang baik pula.

Yang menjadi permasalahan adalah, ketika seseorang mengingat masalalu yang menurutnya indah tapi sebenarnya tidak baik untuk di ingatnya lagi.

Banyak hal yang membuat seseorang bahagia di dalam hidup. Bahkan terkadang seseorang tidak rela saat kebahagiaannya hilang dan menjadi cerita di masalalu. Ingatlah bahwa, terkadang masalalu yang indah tidaklah mungkin sesuai lagi untuk kita jika saja bisa di ulang kembali. Terkadang kekonyolan-kekonyolan yang kita perbuat di masalalu membuat perkembangan kita menuju kedewasaan menjadi terhambat. Yang terpenting dalam hal ini adalah, bahwa jangan sampai kenangan masalalu membuat hidup kita sekarang juga di masa depan terganggu. Seperti layaknya sebuah kekonyolan yang pasti akan berakhir di masa depan. Apa itu kekonyolan ? Yaitu sesuatu yang kita inginkan atau yang kita jalani saat ini tapi sebenarnya tidak berguna di masa depan.
SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.