Monday, 21 November 2016

Kenangan bersamanya sulit terhapuskan sudah coba move on tapi tidak berhasil, berikut tips sederhana agar anda berhasil move on.



Lamanya sebuah kebersamaan kita dengan seseorang yang sangat berarti untuk kita. Akan membuat kita sulit untuk menjalani hari jika kita jauh darinya. Seperti layaknya keluarga yang tidak akan mungkin lagi di ragukannya sebuah kebersamaan. Saling menyayangi, melengkapi satu sama yang lain. Semua menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Ada manusia yang kuat fisik tapi mungkin lemah jiwanya. Begitupun sebaliknya ada manusia yang lemah fisiknya tapi kuat jiwanya. Sulit melupakan orang yang di cintai merupakan pertanda lemahnya jiwa. Karena sifatnya manusia yang tidak bisa hidup tanpa orang lain, baik itu secara jasmani maupun rohani. Baca juga yakinkah anda dengan sifat cemburu pada kekasih anda itu pertanda dia mencintai anda?.

Begitu juga halnya sepasang kekasih yang mungkin sudah mempunyai banyak kenangan indah akan kebersamaan tidak mungkin di lupakan begitu saja. Selagi sebuah pasangan kekasih selalu dalam kebersamaan mungkin kenangan indah itu tidak di permasalahkan. Bahkan mungkin akan membuat hubungan semakin erat lagi. Tapi lain ceritanya jika sudah tidak lagi bersama. Mau tidak mau suka tidak suka jika takdir memisahkan maka akan berpisah. Akhirnya sebuah kenangan indah akan di pertanyakan, apakah kenangan itu membawa penderitaan atau kebahagiaan. Begitupun dengan pembaca sekalian, apakah sebuah hubungan anda dengan kekasih saat ini sedang ada masalah atau baik-baik saja. Mudah-mudahan selalu baik-baik saja. Pada dasarnya semua manusia telah mempunyai kebahagiaan pada diri masing-masing. Itu tidaklah termasuk jika seorang manusia menggantungkan sebuah kebahagiaannya itu pada orang lain Seperti orang yang di cintai atau mencintai sesuatu. Tapi kebahagiaan seperti itu tidaklah menjamin seseorang mendapatkan ketenangan dan kedamaian. Berarti kebahagiaan seperti itu bisa di ragukan. Apakah sebenarnya itu adalah sebuah kebahagiaan atau tidak. Yang jelas bahwa dengan tidak melupakan sebuah ke utuhan diri manusia akan mendapatkan ketenangan yang sesungguhnya. Yaitu dengan mengetahui, menyadari dan menjalani atas kebahagiaan yang ada pada diri sendiri. Kebahagiaan yang ada pada diri sendiri tersebut merupakan suatu pencapaian pribadi yang mungkin sempat terlupakan karena melihat bahwa kebahagiaannya ada pada orang lain. Begitu juga bila mana kita ingin move on. Sebenarnya jika kita menyadari bahwa move on itu mudah kita akan mendapatkan kebahagiaan jiwa yang tidak terhingga karena akan memperoleh ketenangan darinya. Berikut beberapa hal yang patut anda renungi agar anda berhasil move on dengan mudah.

1. Berfikirlah dengan logika jangan dengan perasaan.

Walaupun sebenarnya tidak ada yang menjamin bahwa berfikir dengan logika itu selalu benar. Tapi dia akan benar jika di bandingkan berfikir dengan perasaan. Anda mungkin menyadari bahwa jika sedikit-sedikit main perasaan maka hal kecil pun bisa jadi di perbesar-besarkan. Berfikir dengan perasaan akan membuang-buang waktu saja karena belum tentu benar. Yang jelas anda akan melupakan ke utuhan diri anda jika mana anda sedang memikirkan orang yang anda rasa kebahagiaan anda ada padanya. Padahal anda punya kebahagiaan sendiri yang jika mana anda telah mendapatkannya anda mungkin tidak akan menghiraukan orang yang selalu anda pikirkan. Atau jika memang anda sangat menghormati seseorang yang ada pada masalalu anda yang tidak mungkin juga di lupakan. Anda mungkin bisa berfikir lebih bijak akan keputusan anda di masa depan. Apakah membiarkan diri anda selalu dalam kesedihan meratapi yang telah pergi atau menyambut hari baru dengan kebahagiaan. Begitu juga move on, yang istilahnya itu. Masih banyak hal lain yang patut anda perjuangkan dan pikirkan untuk kemajuan diri anda di masa depan. Apakah selama ini anda telah banyak melupakan keinginan anda yang sesungguhnya karena anda sudah terlalu sibuk berharap kebahagiaan pada orang lain atau yang telah pergi. Perolehlah ketenangan hidup dengan mengungkap kejayaan pribadi.

2. Yang jelas anda ingin bahagia dan seseorang menerima apa adanya anda walaupun seperti apapun penilaian anda pada diri anda.

Seperti apapun anda, sebagai apapun anda di mata anda dan orang lain yang jelas anda ingin orang yang anda cintai menerima anda apa adanya. Serta pencarian anda akan kehidupan yang lebih baik pada dasarnya anda menjalani semuanya untuk kebahagiaan anda. Maka dari itu jika anda menginginkan seseorang yang anda cintai anda tidak harus memaksakan diri. Jika anda di pilih oleh seseorang atas dasarnya menginginkan anda karena mencintai maka andapun berhak juga memilih.
Semoga tulisan ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.