Monday, 13 June 2016

3 hal ini yang perlu anda renungi ketika anda merasa tidak di hargai oleh orang lain.



Di dalam hidup ini terkadang memang serba salah. Di tambah lagi terkadang di dalam diri manusia mempunyai sebuah hasrat untuk selalu mencari dan menjadi yang terbaik. Banyak persoalan yang datang dan pergi silih berganti. Yang mana terkadang satu masalah belum selesai tapi masalah yang lain datang menghampiri. Ketika seseorang ingin memperbaiki diri tapi terkadang yang ada adalah masalah yang semakin rumit untuk di pecahkan. Memang sebuah titik penyelesaian dari yang namanya masalah hidup tidaklah mudah di jumpai. Terkadang jalan yang kita tempuh berbelit-belit baru akhirnya kita menemukan titik terang. Semua permasalahan hidup pada seseorang tersebut yang menyebabkan seseorang merasakan kebimbangan hati. Yang mana salah satunya yaitu merasa tidak di hargai oleh orang lain. Apakah jika kita merasa diri kita tidak di hargai oleh orang lain semua itu salah ?. Bisa jadi salah dan bisa jadi tidak. Bisa jadi salah jika kita tidak menerima kekurangan kita terhadap orang lain dan juga sebaliknya. Kita boleh merasa tidak di hargai oleh orang lain asalkan kita menganggap semua itu untuk supaya kita lebih menyadarkan diri lagi dalam hidup untuk berubah kearah yang lebih baik dan bisa menempatkan diri dengan selayaknya. Baca juga jika suka menilai orang lain.

Itulah seperti yang sesuai dengan penjelasan di atas yaitu memang hidup ini serba salah. Tapi apakah kita bisa dengan begitu saja menerima hidup kita yang kita rasakan serba salah. Pasti kita ingin menemukan penyelesaian dari permasalahan tersebut untuk mencari yang terbaik dalam menyikapi masalah hidup yang datang silih berganti. Begitu juga mungkin yang pernah kita rasakan. Yang mana pada saat kita di posisi tertentu kita merasa apa yang orang lain lakukan terhadap kita tidak pantas ia lakukan. Maka kita belum tentu bisa mencegahnya. Karena yang namanya hidup selagi ada kesempatan terkadang seseorang dengan mudahnya berbuat yang tidak pantas terhadap kita. Itu semua menandakan kalau orang tersebut merasa ada kepuasan di dalam dirinya jika dia menyinggung perasaan kita. Maka dari itu kitalah yang harus menyadarkan diri kita dari semua keburukan orang lain terhadap kita. Yaitu mengambil sikap yang baik dalam menghadapinya. Berikut beberapa hal yang harus anda pahami dalam menjalani kehidupan ini agar anda tidak merasa terpuruk jika anda merasa tidak di hargai oleh orang lain.

1. Bagaimanapun keadaanmu maka terimalah.


Dirimu begitu berharga dari pada yang kamu bayangkan. Jadi janganlah sesali atas kekurangan dan apa yang telah terjadi pada dirimu. Karena sesungguhnya sebuah hasil itu di lihat bukanlah dari permulaan tapi di akhir. Seindah-indahnya masalalumu dari pada masa sekarang tapi masalalumu tidaklah ada artinya dari pada hidupmu yang sekarang. Semua itu bisa membuat dirimu lebih bisa menyesuaikan dirimu pada lingkungan dan melakukan yang terbaik. Agar dirimu bisa pantas di hargai oleh orang lain atas semua itu.

2. Terimalah bagaimanapun keadaan lingkunganmu.

Bagaimanapun dirimu menolak semua yang telah di perbuat oleh orang di lingkungan sekitarmu yang jelas dirimu bukanlah mereka. Mereka bukanlah dirimu, dan bisa jadi engkau menolak mereka karena tidak sesuai dengan yang engkau inginkan. Begitulah mungkin dengan orang di sekitar lingkunganmu. Mereka mungkin tidak sepaham atau tidak yakin atas apa yang engkau lakukan. Jadi maklumilah semuanya dan carilah orang-orang yang hanya yakin padamu. Bila engkau merasa di terganggu oleh lingkunganmu, maka sesungguhnya mereka menganggumu hanya sebatas dari kemampuan mereka saja. Jadi bersabarlah atas semua itu dan tetaplah pada apa yang ingin engkau perbuat untuk perubahanmu. Percayalah setelah engkau meraih semuanya maka mereka tidak akan mudah untuk menganggumu.

3. Jadilah dirimu yang sesungguhnya.

Bagaimanapun posisimu di sebuah lingkungan, janganlah sampai semua itu menghambat atau merubah atas semua yang engkau inginkan. Tetaplah bertahan saat engkau merasa dunia seakan menghempaskanmu kuat-kuat. Tetaplah berusaha mengambil kesempatan yang ada di celah-celah keadaanmu yang tidak mendukung. Biar lambat tapi pasti, dan suatu saat dirimu akan merasa di hargai dan memang betul di hargai atas apa yang harapan yang engkau pertahankan. Mereka akan mengakui bahwa apa yang selama ini engkau usahakan maka itulah dirimu yang sesungguhnya.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.