Monday, 23 May 2016

Ketika seseorang sudah jenuh dan bosan atas apa yang ada sekarang.



Manusia telah di takdirkan mempunyai rasa ingin mencoba sesuatu yang memang mungkin di minatinya atau di sukai. Maka dari itu, seiring dengan berjalannya kehidupan banyak yang di temui oleh manusia yang ada di dalam kehidupannya. Sehingga membuatnya cendrung untuk mendekati sesuatu yang di jumpainya. Sesuatu yang telah ada pada diri manusia, baik itu kesenangan, harta benda, keluarga yang menyenangkan dan lain sebagainya cendrung membuat seseorang jauh dari kata bosan dalam menjalani hidupnya. Kehidupan yang di dambakan mungkin memang telah di dapatkan oleh seseorang di dalam kehidupannya. Tapi yang namanya keinginan akan hal baru atau yang berbeda dari apa yang ada memang tidaklah bisa di hindari. Maka sebuah kebosanan akan mungkin muncul saat sesuatu yang hadir di hari-harinya hanya itu-itu saja.

Perlu di ketahui bahwa mencari sesuatu yang di pikir bahwa itu akan menyenangkan hati bila di dapatkan maka jika di dapatkan belum tentu akan membawa kebahagiaan di dalam hidup. Kejenuhan-kejenuhan yang ada saat seseorang menjalani kehidupannya saat ini di karenakan tidak pahamnya arti dari kebahagiaan dan ke syukuran. Makanya seseorang mudah untuk pergi kesana-kemari demi untuk menghilangkan kejenuhan. Tapi hasilnya juga tidak ada perubahan, ia mungkin tidak juga bahagia karena kebosanan selalu menghampiri. Saat kebosanan terjadi pada seseorang, maka orang tersebut cendrung melakukan sesuatu yang melampaui batas. Kita semua telah mengetahui bahwa banyak orang yang kaya raya atau pun miskin hidupnya tidak bahagia. Semua itu di karenakan mereka tidak mengerti bagaimana cara menikmati hidup yang baik yaitu mendatangkan kebahagiaan. Mereka tidak menghargai atas apa yang mereka dapatkan di dalam hidup ini. Baca juga mencari kebahagiaan lewat kebebasan.

Berikut beberapa hal yang di akibatkan karena anda mudah bosan atas sesuatu.

1. Sulit untuk berkonsentrasi.

Menjalani rutinitas yang ada setiap hari bisa saja membuat seseorang yang menjalaninya akan merasakan jenuh dan bosan. Kebosanan tersebut mungkin sesuatu yang wajar di rasakan. Tapi asalkan kita tahu bahwa, ketika kita bosan atas sesuatu maka kualitas dari hasil pekerjaan kita bisa menurun. Karena sebuah kebosanan bisa menurunkan konsentrasi. Maka pengertianlah pada sebuah tanggung jawab atas apa yang di lakukan. Jangan sampai bosan dengan semua tanggung jawab yang ada.

2. Sulit untuk mendapatkan kebahagiaan.

Saat seseorang dengan mudahnya bosan pada suatu hal, maka seseorang cendrung berpindah-pindah tempat ke tempat yang lain demi untuk menghilangkan kebosanan. Hal seperti itu bisa membuat seseorang jauh dari kebahagiaan. Karena hari-harinya di isi dengan harapan atas sesuatu yang jauh dari sisinya. Seperti mengharapkan pergi ke paris, dan ia akan bahagia kalau ia sudah pergi ke paris. Maka semua itu akan mengganggu kehidupan yang ia jalani sekarang.

3. Hilangnya ketertarikan lingkungan atau daya tarik diri.

Saat seseorang telah bosan atas apa yang ada, semua itu akan membuatnya kehilangan daya tarik diri kepada lingkungannya. Seseorang yang telah bosan atas sesuatu, maka ia akan cendrung bertingkah laku yang menjengkelkan dan tidak seperti yang biasanya. Semua itu akan membuat orang di sekitar menghindarinya.

Itulah beberapa hal yang terjadi akibat kita telah atau mudah bosan atas sesuatu yang ada pada diri kita sekarang. Intinya yaitu, janganlah kita sekali-kali mendambakan suatu kebahagiaan yang lain sebelum kita menerima hidup kita sekarang dan ikhlas serta ber syukur dan barulah kita berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan yang lainnya.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.