Friday, 27 May 2016

Janganlah menyerah atas keadaan, bisa saja kesempatan menanti di masa depan.



Di dalam kehidupan ini memang tidak semua jawaban dari persoalan hidup akan di dapatkan oleh setiap orang. Makanya terkadang seorang manusia yang selalu merasakan penderitaan hidup akan selalu mengeluh dalam menjalani kehidupan. Tidak bisa di pungkiri, memang mengeluh adalah sesuatu sifat yang sulit di hindari. Karena setiap jiwa manusia memang cendrung pada apa yang dia miliki, ia dapatkan dan ia usahakan. Tapi jalannya kehidupan memang tidaklah selalu mulus untuk di lalui. Jangankan telah berjuang untuk mendapatkan sebuah pencapaian, apa yang telah ada pada diri pun terkadang hilang atau di ganggu orang lain. Seperti kejadian-kejadian yang sering kita bahwa terkadang masih banyak manusia yang serakah mengusik rakyat jelata. Maka kekacauan telah menjadi hal yang biasa kita lihat di sebuah lingkungan tertentu.

Terkadang karena kuatnya sebuah penderitaan maka rasa putus asa selalu menyelimuti seseorang yang merasakan. Hanya sedikit orang dari banyaknya orang-orang yang mengalami penderitaan tapi dia mampu menghadapinya. Jika ia tidak mampu menghadapinya paling tidak dia bisa bertahan dalam keadaan sulitnya saat itu. Hanya dua hal yang mungkin bisa ia harapkan, yaitu bertahan sampai di titik darah penghabisan atau keluar dari penderitaan. Yang jelas semua itu pasti telah di mulai dari sebuah keyakinan diri yang kuat. Baca juga saat engkau mengingat masalalumu.

Sebenarnya semua itu hanyalah masalah keyakinan. Karena bagaimanapun kita harus yakin atas apa yang akan kita tempuh untuk memperoleh kebaikan dalam hidup dan tidak fokus kepada masalalu yang hanya bisa untuk menjadi pembelajaran dan kenangan. Banyak orang yang mengatakan bahwa, dalam menjalani kehidupan ini banyak yang akan kita jumpai. Maka atas dasar keyakinan itulah seharusnya kita yakin bahwa hidup tidaklah harus sekedar bahagia, tapi ada penderitaan. Dan setiap penderitaan tersebut adalah suatu alasan untuk kita agar menjadi seseorang yang mempunyai sebuah kualitas dalam kehidupan. Karena perjuangan tadilah menjadi tolak ukur seseorang mempunyai kualitas hidup dan bagaimana ia mempertahankan sebuah keberhasilan.

Saat kita mengalami keterpurukan maka janganlah sekali-kali kita menghentikan langkah kita untuk sebuah harapan yang di inginkan. Tapi kita di anjurkan untuk tetap melangkah sebisa kita melangkah dan fokus pada apa yang masih bisa di lakukan. Maksudnya adalah, jika kita tidak melihat sebuah titik terang dari sebuah tujuan yang di inginkan, maka tetaplah berjalan pada tujuan. Karena yang memiliki sebuah arti perjuangan adalah di mana kita tidak berhenti melangkah walau mungkin sebuah harapan hanya berhenti sampai harapan. Tapi kita telah memaknai kehidupan dengan sebuah arti yaitu perjuangan yang tidak akan mungkin membuat kita menyesali sebuah hal yang tidak kita dapatkan di suatu hari nanti. Tapi biasanya sebuah langkah yang terus dan terus pada tujuan, maka jika suatu hari ia bertemu pada kesempatan, maka sangat mudah bagi sebuah kesempatan tersebut untuk menerimanya. Karena kematangan dari sebuah perjuangan yang berlandaskan keyakinan, membuat ia pantas dan cocok untuk menerima kesempatan tersebut.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.