Sunday, 15 May 2016

Apa yang sebenarnya terjadi jika anda selalu merasa bersalah tanpa sebab yang jelas.



Setiap jiwa pasti mendambakan sebuah ketenangan hidup. Karena sebuah ketenangan adalah sesuatu yang mutlak untuk sebuah syarat dalam kebahagiaan. Kalau seandainya ada orang yang mengakui bahwa dia sekarang bahagia tapi ia selalu merasa tidak tenang maka dia itu di katakan belum mendapat kebahagiaan. Terkadang sulitnya mendapatkan kebahagiaan itu sampai-sampai seseorang sulit untuk mengatakan bahwa kebahagiaan itu seperti yang ia perkirakan. Banyak tips yang ada dan mudah di dapatkan di dalam kehidupan ini, tapi semua itu tidak bisa menjamin suatu masalah akan terpecahkan. Begitu juga dengan blog menatapi ini. menatapi hanya mencoba untuk berbagi pengalaman dalam hidup seseorang dari pengalaman dan fakta yang ada. Baca juga orang yang berkemungkinan kecewa di masa depan.

Keterangan di atas sangatlah berkaitan di dalam sebuah kehidupan sosial. yang mana seseorang di tuntut untuk bisa menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitarnya. Banyak yang akan di temui di dalam bermasyarakat, baik itu dengan teman, orang tua, atau dengan yang lainnya. Semua orang cendrung ingin merasa di hargai oleh orang lain. Makanya sering kita melihat orang-orang yang ingin selalu memperbaiki dirinya agar bisa di terima dengan baik oleh lingkungan.

Sesuai dengan judul tulisan ini yaitu apa yang sebenarnya terjadi jika anda merasa bersalah tanpa sebab yang jelas.

Bagaimanapun seseorang mencoba untuk selalu memperbaiki diri terhadap lingkungan, tapi yang namanya sebuah kesalahan terkadang selalu saja datang atas suatu. Maka dari itu terkadang orang-orang yang selalu terfokus kepada menghargai orang lain dan tidak ingin seseorang kecewa atas dirinya. maka ia akan cendrung merasa bersalah atas sesuatu tanpa sebab yang jelas. Maka dari itu berikut penyebab seseorang mudah merasa bersalah tanpa sebab.

Berburuk sangka kepada orang lain.

Kita selalu mendengar bahwa suatu masalah bisa saja terjadi karena kesalah pahaman atas sesuatu. Kesalah pahaman itu bisa saja terhadap diri sendiri maupun orang lain. Kesalah pahaman terhadap diri sendiri adalah menyalahi diri atas apa yang telah terjadi pada diri sendiri maupun orang lain tanpa bukti. Kesalah pahaman terhadap orang lain adalah menyalahi seseorang atas sesuatu yang belum terjadi. Maka jika kita selalu merasa bersalah kepada orang lain itu bisa saja karena kita selalu berburuk sangka terhadap orang lain. Terkadang di dalam hati kecil kita juga tidak tega untuk menuduh orang lain, terkadang juga merasa apa yang kita perbuat kepada orang lain terlalu berlebihan dari kesalahan orang itu kepada kita. Apalagi kita juga belum tentu kalau semua prasangka kita itu benar. jika kita juga pernah berburuk sangka terhadap diri sendiri maka rubahlah semuanya menjadi pengikhlasan terhadap apa yang terjadi pada diri sendiri dan orang lain. Carilah ketenangan hidup, karena tidaklah kita sendiri yang mempunyai masalah di dunia ini dan setiap masalah tersebut pasti akan ada titik akhirnya. Karena setiap permulaan pasti ada akhir, so,, sekarang kita yang menentukan pilihan.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.