Monday, 11 April 2016

Jalan hidup dan apa yang engkau rasakan sekarang bukanlah untuk esok maka teruslah melangkah.



Terkadang seseorang mudah terlena dengan keadaannya sehingga membuatnya merasa aman dengan kehidupanya sekarang ini. Mungkin ada juga seseorang yang tidak merasa aman atas keadaan hidupnya. seperti masalah hutang atau biaya kebutuhan hidup yang belum tercukupi dan masih banyak yang lainnya. Sudah pasti semua itu tidak akan membuat seseorang aman.

- Anda boleh saja merasa tidak aman atas sesuatu, tapi anda tidak boleh merasa cemas.

Mencemaskan sesuatu yang telah terjadi atau yang belum terjadi tidak ada gunanya. Jika anda merasa kemampuan anda terbatas akan sesuatu, itu mungkin tidak benar. Tapi jika anda meyakini bahwa anda akan selalu mencoba sesuatu untuk bisa mengetahui kemampuan anda yang sebenarnya itu baru benar. Baca juga menjalani hidup memang rumit, tapi menikmati hidup tidak harus rumit.
Maka dari itu untuk mengetahui kemampuan anda, anda tidak boleh terlena dengan kehidupan anda sekarang. Tidak peduli apakah hidup anda sekarang bahagia atau menderita. Karena jalan hidup dan apa yang engkau rasakan sekarang bukanlah untuk esok maka teruslah melangkah. teruslah melangkah yang di maksud disini adalah tidak terlena dengan apa yang ada. Baik itu dalam keadaan senang, bahagia atau pun menderita.
Jalan hidup dan apa yang engkau rasakan sekarang bukanlah untuk esok. Maksudnya yaitu fokusmu hari ini dalam melakukan perubahan yang terbaik untuk dirimu, hasilnya bukan hari ini tapi esok.

Anda harus meyakini serta mengerti, jika anda dalam kesulitan hidup di saat ini, semua itu tidak mempengaruhi semangat anda untuk merubah hidup kearah yang lebih baik dan tidak mengganggu fokus anda dalam melakukannya. Jika anda sekarang dalam keadaan bimbang atau bingung dalam menjalani hidup. Bahkan anda merasa hidup anda tidak berarti, maka tulisan ini mungkin bisa sedikit membantu anda dalam menemukan pencerahan dari permasalahan anda.

Biasanya kehampaan hidup akan di rasakan jika seseorang tidak tahu lagi kemana dirinya akan melangkah dalam permasalahan untuk menentukan kepastiaan hidup. Bisa juga tidak tahu melakukan apa lagi ketika telag terbuai dalam kesenangan. Setelah semuanya dicoba yang berupa keinginan yang tidak pernah mendapatkan kepuasan.
Maka untuk mengatasi semua itu, yang di butuhkan hanyalah 2 hal.
1.Kebaikan apa saja yang bisa anda berikan kepada orang lain walaupun hanya hal kecil tapi bermanfaat dan anda senang karnanya. Semua itu bisa membantu hidup anda merasa berarti karenanya.
2.Hargailah pencapaianmu walaupun sedikit dan nikmati hidup sebisamu menikmati.

2 comments:

  1. Hmm sungguh menarik artikelnya, terima kasih ya brader sudah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali brader, semoga bisa sedikit membantu kita dalam menyikapi permasalahan :)

      Delete

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.