Saturday, 10 October 2015

Belajar memanfaatkan imajinasi yang baik untuk kreaktifitas tanpa batas.



Setelah lamanya kita menjalani kehidupan ini hingga kita tidak menyangka bahwa waktu cepat berlalu. Banyak hal yang membuat kita bahagia, apakah itu suatu cerita masalalu atau masa sekarang ini. Banyak juga hal yang membuat kita bersedih dalam kehidupan ini. Semua tergantung kepada kita dalam menyikapi beragam rasa itu didalam kehidupan kita.

Bahagia itu bersifat sederhana, bisa saja kita menyedihkan sesuatu hal yang orang lain menganggap semua itu tidak patut untuk disedihkan. Bisa saja suatu hal yang membuat kita gembira dan senang, yang orang lain menganggap semua itu tidak patut membuat kita senang dan gembira.

Semua itu adalah pernyataan yang berbeda. Kita bahagia jika suatu hal sudah sejalan dengan hati kita, tapi belum tentu yang membuat kita bahagia itu baik bagi kita.
Jadi bagaimana kita menyikapi hal itu ?. yaitu dengan mengikuti kebenaran. Kita boleh mendengarkan pendapat orang lain, menghargai dan menghormati pendapatnya. Tapi kita tidak harus langsung menerima dan melaksanakan atas apa yang di utarakannya. ikutilah sesuatu hal yang memang terbukti kebenarannya. baca juga apa yang anda pikirkan saat bercermin.

Dalam hidup ini tentulah kita memulai sesuatu upaya yang juga diiringi dengan imajinasi dan berbaur dalam motivasi serta inspirasi. Yang pastinya semua itu tidaklah boleh menyimpang dari jalan kebenaran. Seperti membuat orang lain terganggu, membuat orang lain berselisih bahkan akan berdampak buruk jika dicontoh.
Bicara tentang kreaktifitas tentulah sangat besar kaitannya dengan imajinasi. Contoh sederhana yaitu, jika seseorang yang ingin memulai membuat suatu karya, tidak akan bisa menentukan awal dari pekerjaannya itu sebelum ia berfikir hal apa yang ingin dia buat untuk karyanya. Yang jelas semua itu yang ia anggap bagus dan menarik untuk diciptakan dan juga bermanfaat untuk dirinya juga orang lain. Itulah yang dinamakan imajinasi.

Dalam kehidupan tentulah otak kita tidak akan berhenti berfikir. Apapun itu halnya pasti ada-ada saja yang terpikirkan. Kecuali saat kita tertidur atau hal yang lainnya.
Jika pikiran kita terfokus atas sesuatu, maka langkah kita akan pasti dan tindakan kitapun nantinya akan jelas. Tapi semua itu belum tentu bertahan lama, Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Banyak orang yang memulai sesuatu tapi tidak menyadari langkah awal yang harus ia jalani dan tahap-tahap kelangkah selanjutnya, Hingga ia mengetahui dimana titik keberhasilan ia nantinya.

Jadi, imajinasi akan membuat orang ingin cepat bertindak Dan diperlukan konsistensi dalam berupaya. Jika semua itu telah ada, maka kreaktifitas akan terwujud. Maka janganlah anda menyia-nyiakan imajinasi anda berlalu. Hal apa yang mungkin terpikirkan, walaupun sejenak oleh anda, yang anda rasa baik dan bagus untuk dilakukan. Lakukanlah segera untuk menghasilkan suatu kreaktifitas.

1 comment:

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.