sponsor

loading...

Saturday, 22 August 2015

penyebab demam naik turun membuat tubuh lemas serta meriang.


Kegiatan yang tidak henti-henti karna padatnya aktifitas kita, membuat kita lupa akan waktu istirahat. Hal seperti itu terkadang sudah biasa bagi sebagian orang. Karna mungkin belum terlihat dampak dari tubuh yang kurang diperhatikan dalam menjaga agar daya tahan tubuh selalu seimbang. Kalau hal tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lama, jangan kaget kalau sewaktu-waktu mungkin kita bisa terkapar capek karna demam atau terlalu capek.

hal tersebut tidak bisa disepelekan. Karna bisa saja itu adalah gejala-gejala kanker. Seperti yang dikatakan blogdokter.net jangan sepelekan demam, apalagi demam yang berkepanjangan dengan penyebab yang tidak jelas. Segera ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Karna bisa saja itu kanker. Sumber: www.blogdokter.net/tag/demam/.
Jika hal tersebut terjadi atau sebelum hal itu terjadi. Ada hal-hal yang harus kita perhatikan. Yaitu respon-respon yang terjadi pada tubuh kita.

Telat bangun.

Biasanya hal-hal kecil yang bisa membuat kita terganggu seperti membuka mata pada pagi hari susah sekali. Kalau kesiangan sedikit badan terasa lemas. Gejala tersebut biasanya terjadi dikarenakan kita suka tidur terlalu malam. Karna asalkan kita tahu, sering-sering tidur terlalu malam membuat tubuh kita menjadi lemas dan tidak bertenaga. Karena tubuh yang harusnya istirahat masih dipaksa untuk bekerja. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, kita harus tidur cukup minimal delapan jam sehari.

Mudah capek.

Terkadang kita sering merasakan kalau kita mudah capek yang membuat kita malas ngapa-ngapain. Bahkan yang parahnya lagi, gampang kena penyakit dan berat badan tidak stabil. Gejala tersebut biasanya disebabkan karna jarangnya olahraga. Karna kalau banyak kegiatan tidak di berengi sama olahraga yang benar bisa bikin tubuh jadi tidak fit. Jadi sempatkanlah olahraga setiap hari. Jangan olahraga yang terlalu berat, tapi cukup yang ringan saja. Seperti senam kecil atau joging setiap hari kalau memang tidak punya waktu banyak. Baca juga6 hal yang harus diketahui untuk keseimbangan hidup.

Tidak sarapan pagi.

Hal yang biasa dan selalu dialami oleh kita yaitu terkadang belum terlalu siang, tapi perut sudah berontak. Itu terjadi biasanya karena selalu tidak sempat sarapan pagi. Padahal mengisi perut dipagi hari bisa menyimpan energi sampai waktu makan siang. Kita lebih gampang berfikir dan mudah menjalankan aktifitas. Jadi hal yang harus diperhatikan adalah, jangan lupa sarapan setiap pagi dan pilihlah sarapan yang bergizi seperti susu atau buah.

Itulah hal-hal sepele yang biasa kita abaikan dalam keseharian. Yang akan berdampak buruk kepada tubuh kita. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk pembaca.

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang ingin menanggapi atau bertanya silahkan berkomentar.